Karya Bakti
Antusiasme masyarakat bergotong royong membersihkan sampah sisa-sia banjir bandang di Kecamatan Pekutatan. Sumber Foto : bpn

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Pasca banjir bandang yang terjadi di Desa Medewi dan Desa Pulukan, Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Jumat (15/1/2021) lalu.

Masyarakat Pekutatan bersama jajaran TNI dari Koramil 1617-04/Pekutatan, Polsek Pekutatan, dan instansi terkait lainnya bahu membahu melaksanakan karya bakti pembersihan di sepanjang pantai di wilayah Desa Medewi dan Desa Pulukan, Minggu (17/1/2021) pagi.

Dilaksanakannya karya bakti tersebut, bertujuan untuk membersihkan sampah sisa-sisa dari banjir bandang yang berserakan di sepanjang Pantai Medewi serta membangkitkan semangat warga Desa Medewi dan Desa Pulukan pasca terjadinya bencana tersebut.

Para Anggota dari Koramil 1617-04/Pekutatan, Polsek Pekutatan, beserta masyarakat dan instansi terkait lainnya sangat antusias dalam melaksanakan pembersihan sampah sisa banjir bandang di sepanjang Pantai Medewi.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Jembrana Ikuti Jalan Santai, Peringati Tiga Tahun Kepemimpinan Tamba-Ipat

Dalam kesempatannya, Danramil 1617-04/Pekutatan, Kapten Inf. Tri Winarto mengatakan karya bakti yang dilaksanakan hari ini, Minggu (17/1/2021) diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturrahmi antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat, sehingga tentu membuat semakin terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Saya sebagai Danramil Pekutatan beserta Babinsa akan selalu siap membantu masyarakat Pekutatan dan akan selalu memantau perkembangan situasi di wilayah Pekutatan,” ujar Kapten Inf Tri Winarto.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan juga bahwa, sesuai arahan dari Dandim 1617/Jembrana sebelumnya agar Danramil dan Babinsa tetap mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada akan adanya banjir susulan. Karena di daerah pegunungan cuaca terpantau masih sangat ekstrem dengan intensitas hujan yang relatif tinggi.

Selain itu, melalui perwakilan masyarakat Desa Medewi dan Desa Pulukan, mereka juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Aparat TNI Kodim 1617/Jembrana, Polres Jembrana, dan Instansi terkait lainnya yang juga telah ikut melaksanakan karya bakti di sepanjang pantai pasca banjir bandang yang terjadi beberapa hari yang lalu. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News