Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGKampus Overseas Training Center (OTC) Bali menggelar Wisuda IV, Jumat (4/12/2020) di Conrad Bali Resort, Nusa Dua. Wisuda kali ini diikuti sebanyak 126 wisudawan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengambil tema “SDM Unggul, Vokasi Kuat-menguatkan Indonesia”.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh undangan dari seluruh pemangku kebijakan pada Pemerintah Provinsi Bali, Assosiasi Profesi yang berkaitan dengan Program OTC Bali, Pimpinan Industri Usaha dan Industri Kerja, Para Profesional di Bidang Pariwisata, seluruh Manajemen, Staff, Instruktur OTC Bali dan orang tua/wali wisudawan. Diharapkan momentum ini mampu memicu motivasi alumni OTC Bali untuk berkarya dan menjadi bukti sukses keluarga, lembaga dan masyarakat Indonesia pada tingkat global.

Baca Juga :  OJK Bali dan Badan Zakat Nasional Menyelenggarakan Kegiatan Edukasi Keuangan Syariah

Selaku Founder dan CEO dari OTC Bali, I Wayan Rediyasa, SE menyampaikan bahwa tema Wisuda IV OTC Bali kali Ini mengangkat tema ”SDM Unggul, Vokasi Kuat-Menguatkan Indonesia”. Seperti yang kita ketahui bahwa tantangan global yang saat ini sedang melanda dunia adalah pandemi Covid-19, secara realita kita terpaksa harus berdampingan dengan Covid-19, tentunya kita harus selalu memprioritaskan kesehatan sehingga sudah menjadi suatu keharusan untuk mentaati Protokol Kesehatan Covid-19.

“Namun kenapa harus berdampingan?, karena kita harus tetap bergerak untuk keseimbangan perekonomian,” jelasnya.

Baca Juga :  Posko Terpadu Idul Fitri 1445 H Resmi Berakhir, Bandara I Gusti Ngurah Rai layani 1.059.069 Penumpang

Meski sektor pariwisata paling terdampak pandemi Covid-19, namun OTC Bali menurutnya selalu berusaha untuk menciptakan suatu solusi dan momentum untuk menjadi Lembaga Vokasional yang terbaik pada tingkat Global. Searah dengan Visi dan Misi tersebut, pihaknya menyatakan bahwa OTC Bali terus mengembangkan relasinya didalam Negeri maupun di luar negeri untuk membantu seluruh peserta didik yang telah dan akan bergabung di OTC Bali.

Beberapa wujud nyata upaya tersebut adalah dengan menjalin kerjasama penempatan magang di Taiwan, di mana secara data International dinyatakan bahwa Taiwan merupakan salah satu Negara yang sangat bagus penanganan penyebaran Covid-19 sehingga Taiwan layak dijadikan tujuan penempatan magang peserta didik OTC Bali.

Baca Juga :  The Apurva Kempinski Bali dan Samsara Living Museum Hadirkan Pameran Lontar Kitab Sutasoma

“Dengan berbekal Ijin resmi pemagangan (Sending Organization) sesuai dengan SK Dirjen Binalattas Nomor: 2/999/HK.13/IX/2020 maka OTC Bali layak dinyatakan sebagai Lembaga Vokasi yang memiliki solusi penempatan magang dengan Jaminan Kuota 100% terhadap seluruh Peserta Didik,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News