Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Denpasar tahun 2020 berlangsung dalam pelaksanaan disiplin pada protokol kesehatan (prokes) yang ketat, Rabu (9/12/2020).

Dua pucuk pimpinan Kota Denpasar yakni Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota I GN Jaya Negara menggunakan hak pilihnya masing-masing. Walikota IB. Rai Dharmawijaya bersama Ny. IA. Selly Mantra melaksanakan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, Desa Sumerta Klod yang berlokasi di SMK PGRI 3 Denpasar, Jalan Drupadi Denpasar.

Baca Juga :  Triwulan I Tahun 2024, Total Penerimaan Pajak Daerah di Kota Denpasar Capai Rp262 Miliar

Sementara Wakil Walikota I GN Jaya Negara bersama istri yakni Ny. Sagung Antari Jaya Negara menggunakan hak pilihnya di TPS 11, Br. Saba, Kelurahan Penatih.

Walikota Rai Mantra hadir bersama istri, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra di TPS pukul. 11.00 Wita sesuai dengan surat pemberitahuan pemungutan suara dari KPPS. Begitu juga Wawali Jaya Negara hadir pukul 09.00 yang sesuai dengan surat pemberitahuan pemungutan suara. Sebelum memasuki TPS, tampak Walikota Rai Mantra mengikuti prosedur prokes yang telah ditentukan yakni pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, serta pemberian sarung tangan oleh pantia pemungutan suara. Begitu juga Wawali Jaya Negara mengikuti disiplin prokes di TPS Banjar Saba.

Baca Juga :  Naluriku Menari Siap Digelar di Kota Denpasar, Jadi Ruang Kreativitas untuk Asah Skill Generasi Muda di Bidang Seni Tari

Walikota Rai Mantra yang ditemui usai melakukan pencoblosan mengatakan secara umum pelaksanaan pemilihan di Denpasar sudah berjalan lancar dan kondusif. “Saya juga sempat berkeliling di TPS Banjar Jaya Giri, Tanjung Bungkak Kelod, Tanjung Bungkak Kaja, dan Banjar Badak Sari tidak terjadi antrean dengan penerapan prokes yang sangat baik dan diikuti partisipasi masyarakat yang sangat baik pula,” ujar Rai Mantra.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pelaksanaan ini juga telah berlangsung produktif, sehat dan aman serta tentu menjadi perhatian kita bersama. Rai Mantra mengharapkan setelah melakukan penceblosan agar masyarakat langsung pulang ke rumah dan tidak melakukan kerumunan.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News