TROJAN
Sumber Foto : Istmewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Siapa yang tidak mengenal deru langkah Pohon Tua Creatorium (PTC) ketika mendapuk band berada di bawah naungan labelnya? Unik? Sudah pasti. Menarik? Pasti jadi.

Tetapi ada yang istimewa dari band garapannya yang sekarang. Bagaimana tidak, label yang telah malang melintang di dunia permusikan Bali ini, kini tertantang untuk menggandeng band yang bisa jadi akan mengisi skena musik metal tanah air, yaitu TROJAN.

“TROJAN cukup konsisten. Secara membership cukup solid. Di sisi lain, saya tergerak untuk terlibat dan melihat dari dalam bagaimana skena metal di Bali, dan saya dapat melihat hal ini pada TROJAN. Kami bisa saling mengisi apa yang dibutuhkan TROJAN dan apa yang dibutuhkan PTC, serta mendiskusikan hal-hal relevan apa yang disuguhkan baik untuk musik metal hari hari ini, dan TROJAN merupakan ‘korban’ pertama dari band metal yang pernah saya garap,” ungkap Pohon Tua, pemilik label PTC di Sanur, Denpasar, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga :  Gubernur Koster Menerima Suntikan Vaksin Covid-19 Kedua

Terbentuk pada tahun 2007, TROJAN merupakan sebuah band yang beranggotakan sederetan musisi muda, di antaranya Reo (Gitar 1), Michael (Gitar II), Oink (Bass), Gus Botak (Vocal), dan Gus Cilik (Drum). Band ini telah melahirkan dua album sebelumnya, yang bertajuk “Metamorphosis as the Phenomenon” yang dirilis 2010 silam, dan dilanjutkan dengan album yang berjudul “Archaic Dimension” pada tahun 2015 lalu.

Memang, secara musikal, TROJAN sangat terinspirasi oleh band-band old school death metal. Tetapi seiring berjalannya waktu, band ini banyak melakukan eksperimen seperti nuansa Djent dan Thall dalam aransemen musiknya, namun tidak meninggalkan pakem death metal yang diusung sejak awal.

Tak tanggung-tanggung, PTC menantang TROJAN mampu tampil khusus dengan konsep yang boleh dikatakan tidak biasa dalam garapan launching single TROJAN terbaru yang bertajuk “Released The Beast”.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here