Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc bersama para Dansat/Kabalakdam Jajaran Kodam IX/Udayana menggelar acara tatap muka melalui video conference (Vidcon) yang dirangkaikan dengan paparan program unggulan ketahanan pangan di wilayah Bali-Nusra.

Khusus di Bali yang dipimpin Pangdam digelar di Aula Udayana Kodam IX/Udayana, Selasa (15/12/2020) diikuti oleh Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, para Asisten Kasdam IX/Udy, para Staf Ahli Pangdam IX/Udy, para Dan/Kabalakdam IX/Udy dan para Dandim Jajaran Korem 163/WSA.

Baca Juga :  Gubernur Pastika Lantik Sekretaris Daerah Provinsi Bali

Pada kesempatan tersebut Pangdam mengingatkan kepada Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana terkait program-program TNI agar tidak dijadikan rutinitas, tetapi dikembangkan dengan waktu yang ada.

Terkait dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, Pangdam meminta agar para prajurit yang mendapat tugas benar-benar disiapkan dengan baik, yaitu diberikan briefing, dilengkapi dengan semaksimal mungkin dan dievaluasi terus sehingga bisa bertugas dengan baik.

Diharapkan nanti saat liburan panjang akhir tahun ini bisa menunjukkan bahwa TNI mampu mengendalikan kondisi ini, karena peranan TNI cukup penting.

Kemudian terkait ketahanan pangan, dikatakan bahwa pekerjaan itu sangat luar biasa karena TNI sebagai perpanjangan tangan yang bisa menjadi pendapatan masyarakat secara ekonomi dan juga dapat berpengaruh terhadap ekonomi negara.

Baca Juga :  Polda Bali Berbagi Bingkisan Lebaran

“Sampai saat ini, tingkat pendapatan negara bisa naik justru dari pangan. Sehingga kalau itu kita explore dengan baik, maka bisa jadi pengalaman lapangan untuk kita,” jelas Pangdam.

Selanjutnya acara dipandu Aster Kasdam IX/Udayana terkait paparan program-program unggulan ketahanan pangan oleh para Dandim, seperti budidaya Ikan Nila melalui keramba jaring apung, budidaya ternak Kambing Etawa, Ayam Kampung Unggulan Balitbangtan (KUB), tanaman Porang, jagung dan lainnya sesuai kondisi wilayah masing-masing. (dar/bpn)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini