Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan keynote speech pada acara BPD Gathering 2020 yang bertajuk ‘Sosialisasi Perluasan Kegiatan Usaha PT SMF (Persero) serta Sinergi Stakeholder Perumahan dalam rangka Mendukung PEN di Hotel Anvaya, Kuta, Mangupura, Selasa (15/12/2020).

Gubernur memberi apresiasi dipilihnya Bali sebagai lokasi penyelenggaraan BPD Gathering 2020. Namun Gubernur menyampaikan untuk memulihkan ekonomi dan industri pariwisata, prioritas saat ini adalah mengendalikan penyebaran Covid-19 di Bali.

“Saya berterima kasih sekali Bali dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan ini merupakan bagian dari pada upaya pemulihan ekonomi secara terbatas yang dapat kita lakukan,” kata Gubernur asal Desa Sembiran, Buleleng.

Terkait sinergi stakeholder perumahan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional, Gubernur menilai Bank Pembangunan Daerah (BPD) memiliki peranan penting dalam mendukung program sejuta rumah terutama di daerah.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, The Nusa Dua Siapkan Posko Berkah Lebaran Seru

“BPD sebagai sistem perbankan lokal dapat lebih efisien dalam memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan perumahan karena BPD lebih spesifik mengenal karakteristik masyarakat di daerah masing-masing,” ujarnya.

Ia menambahkan, bisnis pembiayaan KPR juga dapat menjadi salah satu produk investasi bagi BPD dalam mengembangkan bisnis di daerahnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News