Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Mengusung konsep berbeda dari SMK yang sudah ada, SMK Magadha dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) DuBrito Campus yang beralamat di Jalan Surya Bratha No. 14 Tampaksiring siap menjadikan lulusan yang terampil dalam bekerja, menguasai Digital Marketing, Publik Speaking sehingga setelah lulus, mereka juga akan siap berwirausaha mandiri.

Setelah menjajaki sekitar 7 bulan lamanya, akhirnya Selasa (29/12/2020) dilaksanakan Penandatanganan Kerja Sama antara Yayasan Perguruan Amarawati dengan PT. Duta Baskara International. Nantinya setelah penandatanganan kerja sama ini SMK Magadha Dan LPK DuBrito Campus pada tahun ajaran 2021/2022 siap menerima siswa baru.

Baca Juga :  25 Perusahaan Buka 1596 Lowongan Kerja

Menurut Direktur Utama PT. Duta Baskara International, I Gusti Putu Budi Arta, awalnya disini berdiri SMA Amarawati Tampaksiring. Namun seiring waktu, tingkat siswa yang menurun akhirnya disepakati dengan pihak yayasan maka SMA Amarawati Tampaksiring ditutup.

“Kami bersama pihak yayasan sepakat untuk membuat SMK disini dan diberi nama SMK Magadha serta LPK DuBrito Campus, mengingat banyak permintaan dari warga disini yang menginginkan Sekolah Menengah Kejuruan khusus Pariwisata,” terangnya.

Budi Arta menjelaskan, SMK Magadha ini menawarkan program pendidikan yang berbeda dengan SMK yang sudah ada. Kelebihan khusus tersebut yakni menjadikan siswa memiliki SDM yang unggul serta generasi emas kedepannya. Lulusan SMK Magadha yang ingin melanjutkan program Diploma satu tahun dapat langsung melanjutkan ke LPK DuBrito Campus bebas uang kuliah.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini