Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGGuna mewujudkan Pilkada Badung tahun 2020 yang sukses, sehat dan aman, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Forkopimda serta pimpinan OPD terkait melakukan pemantauan kesiapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Badung 2020 ke beberapa TPS yang ada di wilayah Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan, Selasa (8/12/2020).

Turut mendampingi Ketua Bawaslu Badung I Ketut Alit Astasoma, Anggota Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Badung I GKG Yusa Arsana Putra.

Sekda Adi Arnawa mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka memantau persiapan penyelenggara pemilu  dan TPS untuk pelaksanaan Pilkada Badung 2020. “Kami bersama para pimpinan Forkopimda dan OPD terkait hari ini hadir bersama memantau perkembangan persiapan Pilkada Badung 2020 yang akan berlangsung pada hari Rabu (9/12/2020) besok. Dari hasil pemantauan di beberapa TPS, penyelenggara juga sudah memastikan kesiapannya dalam  menerapkan protokol kesehatan. Itu terbukti dengan disediakannya bilik khusus bagi para pemilih yang memiliki suhu tubuh diatas 37,3 derajat,” katanya.

Pihaknya juga meminta KPPS di masing-masing TPS agar benar-benar melaksanakan pilkada secara luber, walaupun di Badung pilkada hanya diikuti oleh satu pasangan calon. Disamping itu diharapkan penyelenggara juga agar selalu berkoordinasi dengan pihak aparat, apapun kondisinya dan berharap Pilkada Badung ini berlangsung aman, sukses dan terkendali.

Baca Juga :  Motor Klasik Vs. Skuter Moge, Pilih Mana?

Adi Arnawa menambahkan, kesiapan penyelenggara pemilu, merupakan bagian yang paling krusial pada pesta demokrasi, mulai dari logistik, SDM dan juga SOP-nya. Terlebih saat ini Pilkada dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Sehingga, sarana dan prasarana penunjang, khususnya kesiapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 harus benar-benar maksimal.

“Kami harus mengetahui apa-apa saja yang telah dilakukan dan bagaimana kesiapannya. Kami pun menghimbau agar warga dapat menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember dan tidak perlu khawatir atau takut tertular. Sebab, penyelenggara sudah menerapkan SOP dan Prokes untuk menghindari penularan Covid-19,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini