Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster mengapresiasi perhatian semua pihak, terutama dari Sampoerna Retail Community (SRC) terhadap penanganan Covid-19 di Bali. Hal ini dikarenakan pandemi yang sudah berlangsung hampir satu tahun ini, memang telah memberikan dampak di berbagai sektor.

Demikian disampaikannya saat menerima bantuan dari SRC Sampoerna kepada Relawan Covid-19 bertempat di kediaman resmi Kantor Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Senin (28/12/2020).

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih terutama untuk partner Sampoerna yang sudah ikut peduli terhadap Bali terutama penanganan Covid-19 selama ini,” jelasnya dalam kesempatan yang turut juga dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Prov Bali I Made Rentin.

Menurutnya, ini memang sudah tugas dan tanggung jawab bersama untuk menanggulangi dampak-dampak yang ditimbulkan oleh pandemi ini.

Baca Juga :  Antari Jaya Negara Sapa Warga di Dua Lokasi Posyandu Paripurna

“Permasalahan kita di pemerintahan, penerima tidak boleh menerima bantuan yang bersumber dari APBD/APBN lebih dari 1 kali. Jadi Pemprov Bali sudah memberikan bantuan kepada penerima di satu daerah, yang lain sudah menerima bantuan bersumber dari APBN. Nah giliran Dekranasda ingin menyalurkan bantuan, semua data masyarakat miskin sudah menerima bantuan dari pemerintah, sehingga kita sempat mengembalikan sekian ratus ton beras ke negara,” ujarnya sambil mengatakan jika aturan ini tidak berlaku untuk perusahaan swasta, sehingga bisa lebih leluasa memberikan bantuan.

Tidak hanya untuk sektor swasta, ia juga mengajak semua pihak terutama masyarakat untuk terus peduli. “Jika ada rejeki berlebih, mari kita sumbangkan kepada yang membutuhkan. Saya rasa semangat menyame braya masyarakat Bali tetap akan terjaga terutama di masa susah ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kelurahan Peguyangan Gelar Aksi Bersih-Bersih Baliho

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyatakan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para relawan yang dari awal sudah bekerja keras membantu pemerintah menanggulangi dampak penyebaran Covid-19 di Bali.

“Masing-masing punya tanggung jawab yang besar dan resiko kerja yang tinggi juga karena terjun langsung ke masyarakat. Jadi saya minta tetap selalu jaga diri dan kesehatan dengan prokes yang ketat,” bebernya.

Ny Putri Koster selanjutnya berpesan jika memang ada relawan yang terbukti positif Covid-19, hendaknya untuk tetap bersikap tenang. “Jangan panik, tetap tenang dan tumbuhkan hal-hal positif dalam diri agar imun tubuh kita juga meningkat,” pesannya.

Baca Juga :  Sebanyak 10 Sekehe Baleganjur Ngarap Getarkan Panggung Kasanga Festival

Sementara itu, Ketua Paguyuban SRC Bali Wayan Dego mengatakan bahwa PT HM Sampoerna TBK melalui mitra CSR menyerahkan 600 paket produk UMKM Binaan program di Bali kepada relawan Covid-19. Paket-paket tersebut diberikan sebagai apresiasi para relawan yang turut membantu penanganan dampak pandemi Covid-19 di Bali.

Ia menambahkan, jika paket tersebut terdiri dari produk-produk UMKM binaan. Program ini menurutnya juga untuk membantu para UMKM tersebut agar mendapat pesanan selama pandemi berlangsung.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News