Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sejumlah pohon bambu tumbang ke jalan di Banjar Munduk Lumbang, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Jumat (18/12/2020). Peristiwa itu diduga karena dipicu cuaca buruk, yaitu hujan deras dan angin kencang.

“Pohon bambu tersebut tumbang sekitar pukul 05.00 Wita, yang diduga dipicu karena cuaca buruk saat hujan deras dengan disertai angina kencang,” ujar warga setempat.

Pohon bambu yang tumbang tersebut juga menimpa kabel PLN dan kabel Telkom, serta menghalangi akses jalan raya dari Banjar Munduk Lumbang menunuju ke Desa Angseri. Setelah hujan reda, dilanjutkan dengan pembersihan dan evakuasi kayu pohon yang tumbang tersebut.

Proses evakuasi dan pembersihan di lokasi tersebut, melibatkan sejumlah personel dari beberapa instansi terkait. Antara lain dari Tim BPBD Kabupaten Tabanan delapan orang, personel Polsek Baturiti sebanyak tiga orang, dan personel Koramil Baturiti satu orang.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Duduk Lesehan, Nobar Timnas Bersama Ribuan Warga Tabanan

“Pohon bambu yang tumbang tersebut sempat menghalangi jalan raya dari Banjar Munduk Lumbang menunuju ke Desa Angseri, serta menimpa kabel listrik milik PLN dan kabel Telkom. Namun setelah pembersihan di lokasi, arus lalin di jalan tersebut kembali normal. Namun, petugas PLN dan Telkom juga sudah memasang kembali kabel di sekitar lokasi kejadian,” ujar Kapolsek Baturiti AKP Fahmi Ramdani. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News