Hari Ibu
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYARIbu-ibu PKK Desa Sukawati yang terdiri dari 13 Banjar mempunyai program yang sangat menarik yakni program kebersihan lingkungan dari sampah plastik. Hal pertama yang dilakukan adalah memisahkan sampai plastik dan organik di lingkungan rumah tanggal terlebih dahulu.

Anggota TP PKK Sukawati, Nyoman Sri Agustini menyatakan, peran perempuan mempunyai pengaruh yang sangat besar dimana perempuan menjadi garda terdepan terlebih di masa pandemi ini ibu-ibu harus betul-betul menjaga kebersihan demi kesehatan keluarga.

“Perempuan saat ini juga mampu menjadi tulang punggung keluarga, masa pandemi ini peran perempuan juga harus bisa menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan sekitar dengan tetap mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker,” ungkapnya.

Baca Juga :  Danrem 163/Wira Satya Menilai Sipandu Beradat Efektif untuk Menjaga Kondusifitas

Sementara itu Ketua PKK Desa Sukawati, Anak Agung Sri Suryawati, serangkaian Hari Ibu di Desa Sukawati Gianyar biasanya menyelengarakan berbagai kegiatan, seperti lomba senam, jalan santai, senam bersama,selama pandemi ini Hari Ibu tidak diperingati sebagai biasanya namun maknanya tetap sama. Hari Ibu tahun ini juga diberikan bibit tanaman sayur Kepada anggota PKK Sukawati agar ditanam di tanah pekarangan untuk dikonsumsi keluarga masing-masing di saat pendemi seperti sekarang.

“Kami bersama TP PKK Desa Sukawati Gianyar, mengucapkan selama Hari Ibu bagi Ibu Sehat dan Kuat di Kabupaten Gianyar khususnya serta seluruh Ibu yang ada di Indonesia,” tutupnya penuh semangat.(ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here