Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARMemastikan keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Kepolisian Daerah Bali telah mempersiapkan sebanyak 1.414 personel gabungan yang akan disebar di 19 titik pos pengamanan.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si., mengatakan, Operasi Kepolisian juga akan dilaksanakan dengan sandi Ops Lilin Agung 2020 yang digelar selama 15 hari, per tanggal 21 Desember 2020–4 Januari 2021. Operasi Kepolisian tersebut digelar dengan mengedepankan kegiatan pencegahan dan penegakan hukum dalam penerapan protokol kesehatan Covid–19.

Baca Juga :  Ternyata Ini Awalnya Warga Dijangkiti Penyakit di Sibang Kaja

Selain itu, terkait dengan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 2021 tahun 2020 yang mengatur tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat selama libur hari raya Natal dan menyambut Tahun Baru 2021, pihaknya juga akan mendukung penuh peraturan tersebut, sebagai upaya tindak lanjutnya.

Polda Bali juga akan mempersiapkan personel untuk melaksanakan pengetatan di beberapa titik, guna meminimalisir pelanggaran di masyarakat berkaitan dengan peraturan tersebut. Operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini juga akan dilakukan secara komperhensif dan terpadu, yang juga melibatkan unsur–unsur terkait seperti, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, Jasa Raharja, Satpol PP, Orari, Rapi, dan Senkom.

Baca Juga :  UGM dan Angksa Pura Kerja Sama Rekrutmen Karyawan Jalur Khusus

“Hal ini untuk memastikan penerapan protokol kesehatan sudah sesuai dengan Surat Edaran Gubernur. Untuk di pos–pos pengamanan, juga kita libatkan personel dari unsur–unsur terkait. Upaya ini dilakukan sebagai langkah menjaga keamanan Pulau Bali sebagai daerah tujuan wisata, serta menciptakan rasa aman di masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru di Provinsi Bali,” ujar Jendral bintang dua tersebut.

Diharapkan, melalui kegaitan prioritas Polda Bali, menjelang perayan Natal dan Tahun Baru di Bali. Masyarakat Bali dapat mematuhi peraturan yang ada, dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan ke dalam tatanan kehidupan era baru di Bali, sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini