Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

selain itu juga, masa pra sekolah merupakan masa-masa untuk bermain, dimana waktu bermain merupakan sarana untuk tumbuh dalam lingkungan dan kesiapannya dalam belajar formal. Pendidikan pra sekolah seperti TK untuk membantu meletakkan dasar kearah perkembangan sikap, pengetahuan, keterampilan, dan daya cipta yang diperlukan anak-anak didik dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya serta untuk pertumbuhan dan perkembangan selanjutnya. Juga memberikan imajinasi, wawasan serta rangsangan sensorik dan motorik otak agar tumbuh dan berkembang dengan baik untuk menempuh dan persiapan kejenjang pendidikan dasar.

Baca Juga :  Damkar Buleleng Gelar Pelatihan Pencegahan Bahaya Kebakaran

Pendidikan pra sekolah merupakan jenjang pendidikan sebelum pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani.

“Dengan pendidikan anak usia dini 1 tahun pra sekolah, dapat lebih mengenalkan peraturan-peraturan dan menanamkan disiplin pada anak, mengenalkan anak dengan dunia sekitar, dapat menumbuhkan sikap dan perilaku yang baik dari anak, dapat mengembangkan kemampuan berkomunikasi dan bersosialissi anak, dapat membantu anak lebih mengenal dirinya, kemampuanya, sifat-sifatnya, kebiasaan dan kesenangannya, serta membantu anak mengembangkan potensi yang dimilikinya, dan membantu anak menyiapkan perkembangan mental dan social untuk masuk kelembaga pendidikan selanjutnya,” pungkasnya.(humas-bllng/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News