Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjelang penyelenggaraan pemilu dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, di enam Kabupten/Kota se-Provinsi Bali. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh para pemangku kepentingan, guna memastikan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di Bali berjalan dengan lancar.

Begitu pula dari sisi keamanan pada pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Daru Putra, S.H., M.Si. Memastikan kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 telah berjalan sesuai dengan perencanaan.

“Pesan pentingnya adalah, kita siap untuk melaksanakan pengamanan proses penyelenggaraan Pilkada ini dengan baik. Tadi kita memastikan apa-apa yang dirasa masih diperlukan untuk kita backup, agar proses penyelenggaraan ini berjalan dengan baik, Tadi juga sudah disampaikan oleh pak Ketua KPU. Dari mulai tahapan nanti menjelang, berakhirnya masa kampanye, terus kemudian juga sampai pada pelaksanaan, termasuk distribusi logistik yang dimungkinkan ada hal-hal yang masih perlu kita koordinasikan,” ujar Jendral bintang dua tersebut.

Selain itu, Kapolda Putu Jayan Danu juga meminta kepada jajaran Polres yang ada di Bali, untuk mengoptimalkan pengamanan pemilihan Kepala Daerah dengan menerapkan protokol kesehatan. Agar masyarakat mau untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Pengamanan Pilkada harus berjalan sesuai dengan yang diharapkan tanpa harus mengabaikan Prokes.

Baca Juga :  Metode Stress Relief Efektif Perbaiki Retak Fatik Sambungan Las

Dalam hal ini, Polda Bali juga telah bersinergi dengan jajaran TNI, penyelenggara Pemilu, serta masyarakat Bali secara khusus, guna menciptakan suasana yang kondusif jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Bali. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini