Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Ketika berlibur ke Bali, kita tentu selalu disajikan pemandangan pantai–pantai yang eksotis. Namun disisi lain, keindahan alam Bali tidak hanya pantainya saja yang memiliki destinasi favorit wisatawan saat berkunjung ke Bali.

Ketika rasa bosan mulai muncul dengan pemandangan–pemandangan pantai di Bali, mengunjungi Air Terjun merupakan opsi terbaik saat anda berlibur ke Bali. Di Kabupaten Gianyar, Bali ada satu destinasi air terjun yang wajib kalian kunjungi saat berlibur ke Bali. Namanya Air Terjun Kanto Lampo, tidak seperti lokasi air terjun yang biasanya, yang berada di kawasan pegunungan atau dataran tinggi.

Baca Juga :  YKI Bali Canangkan Bulan Oktober Bebas Kanker Serviks dan Payudara

Air Terjun Kanto Lampo berada di dataran rendah dan bersuhu panas pada siang hari. Meski begitu, berwisata air ke Air Terjun Kanto Lampo pasti membuat ketagihan untuk selalu datang ke sana. Karena, di bawah guyuran airnyalah kesejukan yang sebenarnya berasal.

Terlebih, lokasinya yang cukup mudah diakses, Air Terjun Kanto Lampo merupakan sumber air yang biasa digunakan untuk mengairi subak di bagian hilir luapan air dari irigasi inilah yang membentuk aliran tatanan Air Terjun Kanto Lampo menjadi sangat indah untuk dilihat.

Awalnya Air Terjun Kanto Lampo tidak begitu dikenal oleh para wisatawan, hanya penduduk lokal yang memanfaatkan pasir dan batu di sungai sekitar air terjun untuk bahan bangunan.

Pada tahun 2015, barulah keindahan Air Terjun Kanto Lampo ini mulai diorbitkan melalui media sosial. Tiket yang dikenakan cukup murah, hanya Rp10.000,-. Dengan sedikit menuruni anak tangga, pengunjung sudah dapat menikmati keindahan air terjun dengan bebatuan yang terkena guyuran airnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini