Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARPemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga bekerja sama dengan beberapa lembaga untuk mengikuti ajang “Penyusunan Video Bahan Ajar dan Best Practice Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK)” yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, beberapa hari lalu di Jakarta.

Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdikpora Kota Denpasar, Ni Made Sugiantini, S.Pd., M.Pd.H, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kinerja dan kerja keras yang dilakukan oleh seluruh peserta yang mewakili Pemkot Denpasar dalam ajang tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Denpasar, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang ada di Kota Denpasar yang sudah membantu dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kota Denpasar serta ikut berpartisipasi dalam ajang ini, sehingga berhasil meraih Penghargaan sebagai Juara 3 dalam kategori Penyusunan Video Best Practice yang diperoleh LKP Miko Yessica,” ujar Sugiantini.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) adalah salah satu program terbaru dari Pemerintah Pusat untuk mengurangi angka pengangguran. “Program PKK itu sendiri adalah salah satu program yang dibuat oleh Pemerintah Pusat untuk menanggulangi angka pengangguran. Khusus di Kota Denpasar telah bekerja sama dengan beberapa Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) untuk membantu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kota Denpasar,” katanya.

Baca Juga :  Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Badung Tingkatkan Kualitas Pembinaan Generasi Muda

Sementara itu Pemilik Lembaga Khursus dan Pelatihan (LKP) Miko Yessica, Yessica mengatakan bahwa LKP miliknya bergerak di bidang Tata Kecantikan Kulit dan Rambut memulai program pelatihan ini sejak awal September 2020 dengan merekrut sebanyak 10 peserta didik.

“Saya sadar generasi muda harus mendapatkan pendidikan dan pelatihan dasar agar nantinya mempunyai modal dan mental yang baik untuk mencari pekerjaan yang tepat,” ujar Yessica

Lebih lanjut dikatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh tim LKP Miko dan semua pihak termasuk Pemerintah Kota Denpasar atas dukungan serta bantuannya dalam mensukseskan program (PKK) ini.

“Selain itu, Juara 3 kategori Penyusunan Video Best Practice adalah hasil dari kerja keras semua  pihak dan saya berharap kedepannya kerjasama LKP dan Pemerintah dapat terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam mengurangi angka pengangguran khususnya di Kota Denpasar,” pungkasnya. (humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News