Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARMemastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 saat pelaksanaan ibadah Malam Natal 2020, Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si., turun langsung ke lapangan mengecek ke gereja yang ada di wilayah Denpasar dan Badung, Kamis (24/12/2020).

Ada 4 gereja yang ditinjau oleh jenderal lulusan Akpol tahun 1989 ini. Pertama, Kapolda mendatangi Gereja Katolik Katedral di Jalan Tukad Musi, Renon, Denpasar Timur.

Kemudian menuju ke Gereja Maranata di Jalan Surapati, Denpasar Timur dan Gereja Lembah Pujian, Jalan Antasura, Peguyangan Kangin, Denpasar Barat. Terakhir Kapolda, melakukan pemantauan di Gereja Katolik Fransiskus Xaverius, Jalan Kartika Plaza, Kuta, Badung.

Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si, mengatakan, secara secara umum pelaksanaan ibadah Malam Natal di gereja wilayah Denpasar dan Badung sudah memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :  DPRD Provinsi Bali Mendorong Pembentukan Ranperda untuk Dukung UMKM dan Kesetaraan Gender

“Yang jelas di gereja Katedral segenap panitia sudah mematuhi prokes, yang tadinya kapasitas 2.000 an diatur 500 berarti memang sosial dan physical distancing diterapkan juga melewati disinfektan, disediakan tempat cuci tangan, pakai masker ditaati oleh semua umat,” kata Kapolda.

Dari sisi keamanan, Kapolda juga dalam Operasi Lilin Agung mengerahkan 1.414 personel yang ditempatkam di seluruh wilayah Bali termasuk pengamanan kegiatan ibadah Natal di gereja-gereja.

“Sistem keamanan kami back up, pagi sterilisasi, dan juga kami tempatkan anggota untuk mengatur lalu lintas kerjasama dengan pengamanan internal gereja,” ujarnya.

Dengan sistem pengamanan yang telah dipetakan sedemikian rupa melalui Ops Lilin Agung ini, Kapolda berharap pelaksanaan kegiatan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman, nyaman dan sehat. (bn/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News