Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

“Sebenarnya sejak tahun 2019, Bali sudah mendapatkan respon yang baik dari berbagai negara, sehingga kunjungan wisatawan dunia di tahun 2019 meningkat 20 persen lebih. Kemudian di tahun 2020, kunjungan wisatawan ke Bali terganggu karena terjadi Covid-19 dan ditambah dengan kebijakan dari Pemerintah Pusat yang melarang orang asing berkunjung ke Indonesia, akibatnya pariwisata Bali terpuruk, serta perekonomian di Bali terganggu,” jelas Koster sambil berdoa semoga pandemi Covid-19 ini berakhir dan pariwisata Bali kembali normal, ekonomi Bali akan bangkit kembali.

Baca Juga :  Lakukan Tanam Cabai Serentak, Ketua TP PKK Kota Denpasar Dukung Penurunan Inflasi di Kota Denpasar

Mendengar hal tersebut, Duta Besar Republik Slowakia di Jakarta, Jaroslav Chlebo saat didampingi oleh Konsul Kehormatan Republik Slowakia, Dr. Jurgen Schreiber lebih lanjut mengatakan bahwa pihaknya memiliki ketertarikan untuk bekerjasama di Bali, khususnya di bidang motor listrik dalam upaya mendukung Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

“Kaitan dengan investasi, kami pada prinsipnya di dalam membangun Bali akan selalu menggunakan kekuatan sumber daya lokal, dan bisa bersinergi dengan mitra luar sepanjang investasinya sesuai dengan kebutuhan dan prioritas pembangunan di Bali,” jawab Wayan Koster seraya menginformasikan bahwa di Pulau Dewata memiliki berbagai industri seperti Industri Pengolahan Pertanian, Industri Kerajinan Rakyat, dan akan beranjak menuju Industri Kendaraan Ramah Lingkungan, hingga investasi dibidang energi bersih.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News