Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARMenyambut libur panjang dalam perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Nampaknya Bali masih menjadi tujuan utama berlibur, bagi para wisatawan nusantara. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa, di sela–sela kegiatannya mendampingi kunjungan kerja Menteri Pariwisata di Kota Denpasar, Senin (28/12/2020).

Menurutnya, kunjungan wisatawan domestik ke Bali, melalui jalur darat maupun udara pada Desember 2020 ini. Mencapai angka 200 ribu orang lebih. Menurut datanya, jumlah tersebut terhitung sejak 17–27 Desember 2020. Sementara itu, puncak arus kedatangan terjadi pada tanggal 24 Desember 2020, yang mencapai 7 hingga 9 ribu orang per harinya.

Baca Juga :  Gubernur Pastika Pastikan Pergub Penyandang Disabilitas Selesai Sebelum Akhir Masa Jabatan

“Kalau, per tanggal 17 kemarin, kita mencatat sekitar 200–250-an ribu ya. Sempat juga sebelum Natal, sampai 13.400 orang. Kalau untuk Tahun Baru masih diperkirakan sama dengan angka–angka sekarang, yakni 8, 7 ribuan. Saya kira masih datar seperti itu,” ungkap Putu Astawa.

Mengenai ramainya kunjungan wisatawan domestik ke Bali, sepanjang liburan Natal dan Tahun Baru 2021 ini. Pemerintah Provinsi Bali mengimbau, untuk semua para wisatawan agar bersama–sama dapat disiplin menerapka Protokol Kesehatan selama di Bali.

Hal ini penting dilakukan sebagai upaya untuk menjaga citra Bali di mata internasional. Sehingga, upaya Pemprov Bali dalam mewujudkan Pariwisata yang berkualitas dan aman, dapat terlaksana dengan baik. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini