Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARDalam rangka mengantisipasi lonjakan wisatawan domestik yang masuk ke Bali jelang malam pergantian tahun 2021, Pemerintah Kota Denpasar akan melakukan pengetatan pengawasan di sejumlah titik yang menjadi Daerah Tujuan Wisata (DTW) di Kota Denpasar.

Hal ini akan gencar dilakukan guna mencegah adanya peningkatan kasus Covid–19 jelang perayaan Tahun Baru 2021 di Kota Denpasar. Rencana tersebut diungkapkan langsung ole, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid–19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat ditemui di sela–sela acara kunjungan Menparekraf di Dharma Negara Alaya, Denpasar, Senin (28/12/2020). Pengawasan akan dilakukan langsung oleh Tim Yustisi Kota Denpasar beserta jajaran terkait GTPP Covid–19 Kota Denpasar sampai ke tingkat kelurahan/desa.

Baca Juga :  Sukses Perdana Sanur Mostly Jazz Festival di Griya Santrian a Beach Resort & Spa

“Terkait dengan kegiatan akhir tahun, jadi Pemerintah Kota Denpasar dan juga Satgas Penangan Covid-19 Kota Denpasar juga mengambil sebuah kebijakan bahwa, kita juga akan meningkatkan pengawasan di sejumlah destinasi wisata guna meminimalisir terjadinya kerumunan di satu titik, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid–19 di Kota Denpasar,” ujar Dewa Gede Rai.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota Denpasar dengan tegas juga mengatakan, untuk tidak menggelar kegiatan–kegiatan menyambut perayaan malam pergantian tahun. Karena diketahui bahwa, situasi pandemi Covid–19 di Kota Denpasar sendiri masih megalami peningkatan jumlah kasus positif, serta masih ditemukannya kasus–kasus baru di masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid–19.

Baca Juga :  Rai Mantra Beri Dukungan, Banjar Kaja Sesetan Kembali Gelar Omed-Omedan

Maka dari itu, I Dewa Gede Rai juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Denpasar, untuk dapat disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan. Yang dalam hal ini juga masyarakat di ingatkan untuk dapat mematuhi peraturan yang tertuang dalam SE Gubernur nomor 2021, untuk tidak melakukan kegiatan–kegiatan yang menimbulkan keramaian di masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun 2021 di Kota Denpasar. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini