Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARProgram mata acara Denpasar Festival (Denfest) ke-13 memberikan ruang kepada Regenerasi Musisi Denpasar pada platform Kreativi Denpasar, Sabtu malam (12/12/2020) yang menampilkan group band Tri Brother.

Agenda acara ini merupakan ruang kreativitas bagi generasi musisi Denpasar yang berusia belia serta mengapresiasi talenta mereka dalam bermain musik. Penampilan Tri Brother dalam tayangan Channel Kreativi Denpasar bemain musik Fusion hingga Reggae ditampilkan maksimal. Meski usia masih anak-anak yang dapat dilihat masih masa bermain, namun sudah mampu menampilkan musik progresif.

Baca Juga :  BASABali Wiki Gelar Konferensi Pemuda Bali, Perkuat Peran Pemuda dalam Menyikapi Isu Publik dan Melestarikan Budaya

Tri Brother yang beranggotakan tiga orang bersaudara yakni Sakti pada piano, dan vocal, Prabu pada drum, dan Raja pada bass menampilkan empat buah lagu. Tiga bersaudara ini masih berusia belia, seperti Prabu berusia 13 Tahun, Sakti 10 Tahun, dan Raja berusia 8 Tahun.

Dua buah lagu yang berjudul Ayah dan Ibu serta My Hero adalah ciptaan dari tiga bersaudara ini. Memainkan alat musik masing-masing sangat lincah, dapat dilihat dari setiap lagu yang dibawakan, seperti lagu pertama dengan genre Jazz berjudul The Power of 7/8, lagu kedua berjudul Ayah dan Ibu, lagu ketiga berjudul My Hero, dan lagu keempat beraliran Jazz berjudul Chicken.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Sosialisasi Pengelolaan APBD Kota Denpasar, Wujudkan Tata Kelola Keuangan yang Tertib, Transparan dan Akuntabel

Prabu menyampaikan bahwa kemampuan bermain musik tidak terlepas dari dorongan orang tua mereka yang memberikan kesempatan masuk pada sanggar musik di Kota Denpasar. Mengasah kemampuan bermusik sering juga kita lakukan latihan di rumah.

“Kami bertiga mengasah kemampuan dengan mengikuti privat musik di salah satu sanggar musik di Kota Denpasar,” ujar Prabu.

Berbincang tentang aliran musik yang akan digeluti hingga dewasa nanti, menurut Prabu saat ini Tri Brother masih menggali identitas. Langkah ini terus dilakukan dengan mengasah diri denga latihan rutin, dan mengikuti ajang bermusik seperti saat ini yang mendapatkan kesempatan mengisi acara Denfest ke-13. Penampilan kali ini menurut Prabu membawakan lagu cover dan dua lagu dari ciptaan kami sendiri.

“Semoga dapat menghibur para penikmat musik melalui Channel Kreativi Denpasar dengan dua lagi ciptaan dari kami,” ujarnya. (pur/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News