Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

Tak hanya itu, pihaknya pula sangat mendukung terciptanya konektivitas yang lebih baik antara Bali-NTB-NTT pada masa masa mendatang khususnya untuk mendukung pariwisata.

“Memang harus didesain dengan baik konektivitasnya, bukan bersaing tapi sinergi dan terkoneksi,” tegasnya.

Ditambahkannya bahwa pembangunan infrastruktur pendukung konektivitas juga dilaksanakan di Pelabuhan Segitiga Sanur di Denpasar, Sampalan di Nusa Penida, dan Bias Munjul di Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung, yang saat ini sedang berjalan.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengaku sudah sejak lama NTB ingin belajar kepada Bali bagaimana mengembangkan pariwisata.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding Private Company Bangun Budaya #Cari_Aman

“Apakah kita perlu lebih membuka diri, atau bagaimana kita perlu belajar? Ini bukan kompetisi, tapi kolaborasi untuk kemajuan pariwisata,” ujarnya.

Selanjutnya Gubernur Zulkieflimansyah mengharapkan berbagai masukan dari Provinsi Bali terkait pengembangan desa wisata dan kerajinan lokal NTB.

Pihaknya berharap melalui kerjasama dan kolaborasi antara Bali-NTB ini dapat menghasilkan inovasi yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua provinsi bertetangga tersebut.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News