Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Bali menggelar cek fakta pencoblosan Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Perhelatan Pilkada Serentak digelar di enam kabupaten dan kota di Bali yakni Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Karangasem dan Bangli.

Dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini, biasanya banyak beredar di media sosial, informasi baik berupa foto, video yang tidak benar atau bohong alias hoax dan berita palsu yang tidak sesuai fakta atau fake news.

Karena itulah, AMSI melakukan cek fakta untuk melakukan literasi media kepada publik. Bagaimana, publik mendapatkan informasi atau berita yang benar, bersih dari kebohongan.

Baca Juga :  Pilkada Badung 2024, Gusde Mahendra: Pemuda Badung Selektif Menentukan Pilihan

Ketua AMSI Wilayah Bali I Nengah Muliarta mengatakan, cek fakta pencoblosan bertujuan, memerangi penyebaran hoax yang cukup meresahkan masyarakat seperti saat momentum Pilkada.

“Kami juga berharap, AMSI bisa berkontribusi positif bagi peningkatan kualitas demokrasi,” sambung Muliarta yang juga penulis buku dan mantan Komisioner KPI disela cek fakta di Kubu Kopi, Denpasar.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News