Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGSekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa memantau pelaksanaan Pilkada Badung tahun 2020 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Petang, Abiansemal dan Mengwi, Rabu (9/12/2020).

Dari pemantauan TPS ini, Sekda Adi Arnawa memastikan pelaksanaan Pilkada Badung berlangsung aman dan telah mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 yang ketat. Dalam pemantauan tersebut Sekda didampingi Pimpinan Perangkat Daerah terkait, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. I Made Alit Yudana dan Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa Mengucapkan Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan

Pemantauan dimulai dari TPS 01 Br. Pelaga yang merupakan tempat memilih Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama keluarga. Pemantauan dilanjutkan ke TPS 7 di Wantilan Desa Carangsari, Kecamatan Petang, TPS 15 Br. Blungbang Desa Penarungan, TPS 01 Br. Gede Anggungan dan TPS 3 Br. Jeroan, Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi, TPS 002 dan 003 Br. Benehkawan, Desa Blahkiuh dan terakhir TPS 001 Desa Jagapati, Kecamatan Abiansemal.

Dari pemantauan tersebut, pelaksanaan pemilihan berjalan baik, aman dan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan yakni 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Masyarakat pemilih dengan memakai masker antusias datang ke TPS mulai pukul 07.00-13.00 wita.

Baca Juga :  Penilaian Lomba Ogoh-ogoh Telah Dimulai, Sekehe Teruna se-Badung Adu “Kreativitas dan Inovasi”

Untuk menghindari kerumunan, kehadiran pemilih juga telah diatur. Di masing-masing TPS sudah dilengkapi sarana protokol kesehatan, mulai dari tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, sarung tangan, masker dan hand sanitizer. Pelaksanaan pemungutan suara juga mendapat atensi pihak keamanan dari TNI/Polri, Linmas dan Pecalang.

Disela-sela pemantauan, Sekda Adi Arnawa menyampaikan dari pemantauan sejumlah TPS dapat dilihat tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi. “Dari pengamatan kami partisipasi masyarakat cukup tinggi. Yang penting dari pelaksanaan Pilkada ini adalah dapat terlaksana dengan aman dan kondusif,” imbuhnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News