Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Beberapa Kabupaten/Kota di Bali saat ini sedang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak. PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, memastikan kecukupan pasokan listrik 24 jam untuk mendukung kesuksesan perhelatan pesta demokrasi tersebut.

Dalam kunjungannya ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali, General Manager PLN UID Bali, Adi Priyanto, menyampaikan bahwa PLN siap mendukung kesuksesan Pilkada Serentak di Bali. “Untuk memastikan supply listrik yang andal, kami telah melakukan berbagai mitigasi, menysun SOP, serta memastikan ketersediaan Back-up Supply di masing–masing KPU baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/ Kota,” terang Adi.

Baca Juga :  Pakai Honda Stylo 160, Siap Jadi Pusat Perhatian di Jalan

Ia menekankan bahwa hal ini dilakukan sesuai dengan basic communication PLN dalam mendukung Pemerintah khususnya untuk keberlangsungan penyelenggaraan kegiatan – kegiatan penting.

“Kami memastikan pemeliharaan pembangkit, transmisi, gardu induk, dan jaringan distribusi telah dilaksanakan sebelum pelaksanaan masa–masa Pilkada, sehingga tidak ada pemadaman terencana karena pemeliharaan saat Pilkada berlangsung,” tegasnya.

Adi menambahkan jika dibutuhkan pemeliharaan, PLN akan memaksilmalkan peran pasukan khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) untuk menghindari pemadaman.

Saat ini daya mampu sistem kelistrikan Bali sebesar 1.246 MW dengan beban puncak sebesar 668 MW. “Ini berarti pasokan listrik aman karena masih terdapat cadangan daya sebesar 37%,” ungkap Adi.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News