Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN –TP PKK Kabupaten Tabanan menggelar pelatihan atau sosialisasi, dengan tema “Pelatihan atau Sosialisasi Kegiatan Pokja 1, Pokja 2, Pokja III, Pokja IV, SIM PKK, dan Administrasi PKK”, Kamis (19/11/2020). Pelatihan dan sosialisasi tersebut dalam rangka meningkatkan cakupan dan kualitas 10 program pokok PKK.

Pelatihan tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan I Ketut Subrata Suyasa, yang mewakili Bupati Tabanan, sekaligus membuka acara tersebut, yang diselenggarakan di Ruang Rapat Kantai III Kantor Bupati Tabanan. Hadir pula Kepala DPMD Kabupaten Tabanan Santi Susila, sertapara peserta pelatihan.

Baca Juga :  Apresiasi Kegiatan Masyarakat, Bupati Tabanan Hadiri Turnamen Ceki di Desa Tunjuk

Bupati Tabanan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Subrata Suyasa, mengajak para peserta mengawali kegiatan ini dengan optimisme dan percaya diri untuk berkarya lebih baik. Hal itu untuk mewujudkan Tabanan yang sehat, aman, dan berprestasi.

“Para kader PKK harus senantiasa meningkatkan kemampuan, agar dapat mengatasi isu-isu strategis permasalahan keluarga. Di antaranya tentang pola asuh anak dan remaja, pemahaman perkoperasian, pekarangan, posyandu, dan lainnya,” ujarnya.

Dengan kegiatan pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme kader PKK dalam menghadapi masa pandemi yang dialami hampir di seluruh dunia saat ini. Pengaruhnya pun besar, terutama dalam sektor kesehatan dan ekonomi. Untuk itu, dalam pelaksanaan pelatihan ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News