Bimtek
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – PPK Seltim menggelar kegiatan bimtek KPPS, di Aula Kantor Desa Tangguntiti, Kamis (26/11/2020). Kegiatan tersebut diikuti petugas PPS dari tiga desa.

Peserta bimtek tersebut, masing-masing PPS dari Desa Tangguntiti, yang terdiri atas ketua PPS bersama 18 orang KPPS dari sembilan TPS yang ada, masing-masing dua orang per TPS.

Dari Desa Beraban, terdiri atas ketua PPS bersama 10 orang KPPS dari lima TPS yang ada, masing –masing dua orang per TPS. Begitu juga yang dari Desa Tegalmengkeb, terdiri atas ketua PPS bersama 18 orang KPPS dari sembilan TPS yang ada, masing-masing dua orang per TPS.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PPK Seltim, Nyoman Lucidana, S.Pd., menekankan kepada anggota KPPS, bahwa pada saat melaksanakan tugas agar bersikap netral. Lebih dari itu harus lebih berhati-hati, karena banyak hal baru yang harus diterapkan oleh anggota KPPS pada saat melaksanakan tugas di TPS. Di antaranya penerapan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga :  Pementasan Gandrung Sakral Yang Telah Eksis Sejak Tahun 1928

“Dan, yang terbaru adalah penggunaan sistem aplikasi dalam pelaporan hasil penghitungan langsung dari masing-masing TPS,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Lucidana mengharapkan kepada anggota KPPS dapat mencegah dan meminimalkan terjadi kesalahan dan permasalahan di TPS. “Kami berharap pula agar tidak sampai terjadi pemilihan ulang di wilayah Seltim,” tandasnya. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here