Masker
Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARKasus Covid-19 sampai saat ini masih ditemukan terjadi penularan di masyarakat.  Untuk mengantisipasi semakin meluasnya kasus berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah maupun berbagai stakeholder. Seperti halnya Kelurahan Sesetan Kecamatan Denpasar Selatan menggelar penyemprotan disinfektan secara berkelanjutan di wilayahnya.

Lurah Sesetan Ketut Sri Karyawati mengatakan, kegiatan ini dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, maka pihaknya secara rutin dan berkelanjutan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah yang ada di Kelurahan Sesetan secara bergilir. “Kali ini penyemprotan berlangsung di seputaran lingkungan suwung batan kendal dan kampung bugis,” ungkap Karyawati.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam kegiatan penyemprotan ini juga dimanfaatkan untuk memberikan masker gratis sekaligus sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu pihaknya juga mengimbau agar masyarakat Kota Denpasar khususnya masyarakat Sesetan agar bisa berperilaku hidup bersih dan sehat. “Kalau masyarakat sadar akan perilaku hidup bersih dan sehat maka pencegahan penularan Covid-19 bisa ditekan,” jelasnya.

Baca Juga :  Mengenai “Pariwisata Halal”, Menparekraf Tegaskan Bahwa Bali Tetap Jadi Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal

Dengan upaya seperti ini Karyawati berharap penularan Covid-19 bisa ditekan dan pandemi ini bisa cepat berlalu. Sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali normal seperti sediakala. (humas-dps/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here