Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR Sebagai upaya untuk mendukung pulihnya geliat pariwisata di Bali, komunitas yang diberi nama Women Cycling Comunity (WCC) turut menggelar aksi bersepada sepanjang 1.000 kilometer. Kegiatan yang mengambil start di Jakarta ini secara resmi mencapai finish di Denpasar pada Sabtu (14/11/2020). Menariknya, Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra juga turut andil memeriahkan gelaran yang diikuti oleh para pesepeda wanita ini.

Ny. Selly Dharmawijaya Mantra yang juga memiliki hobi bersepeda ini berkesempatan menyambut kedatangan rombongan di depan Puspem Kabupaten Badung untuk selanjutnya bergerak menuju Kota Denpasar. Sepanjang perjalanan turut dikampanyekan Bali aman dikunjungi wisatawan.

Baca Juga :  Hingga Akhir Februari, Kanwil DJP Bali Bukukan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

Ny, IA. Selly Dharmawijaya Mantra saat diwawancarai usai finish mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif sebagai upaya untuk mengembalikan citra pariwisata di Bali. Dimana, saat ini kendati masih pada masa penanganan Covid-19, Bali sangat layak dan siap untuk menjadi pilihan berwisata dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan sosok perempuan yang juga istri dari Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra ini bahwa upaya pemulihan pariwisata yang bermuara pada bergeraknya perekonomian di Bali saat ini harus dilaksanakan secara bersama-sama. Sehingga dengan semangat kebersamaan dan gotong royong semoga Bali dapat pulih kembali. Dimana, hiruk pikuk pariwisata yang menjadi andalan Bali dapat kembali mendapat kepercayaan dunia.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Upayakan Berbagai Langkah Preventif Guna Tekan Angka Stunting 

“Dengan semangat gotong royong tentu kegiatan ini sangat posoitif dalam mendukung upaya pemulihan pariwisata berkelanjutan di Bali, dan sebagai penghobi sepeda tentu upaya ini dapat memberikan dampak positif untuk meyakinkan masyarakat bahwa Bali aman dikunjungi,” jelasnya.

Koordinator WCC, Trilara Prasetya mengatakan bahwa kegiatan ini mengambil start di Jakarta dengan panjang rute yakni 1,000 KM. Dimana, kegiatan yang dikuti oleh para perempuan ini membawa misi untuk mengkampanyekan Bali Pulih. Sehingga dengan kampanye yang digelar secara masif diharapkan dapat mengembailkan kepercayaan masyarakat nasional untuk berkunjung ke Bali.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Tutup Gelaran Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini pariwisata di Bali kembali bangkit, dan perekonomian kembali pulih, namun tetap dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya. (humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News