Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARSetelah dilepas secara resmi dari Ibukota Jakarta pada 1 Nopember lalu dan melewati berbagai kabupaten/kota di Pulai Jawa, rombongan Women Cycling Comunity (WCC) Nusantara 1.000 KM for Bali Pulih akhirnya tiba di Pulau Dewata Bali.

Rombongan yang terdiri atas ratusan perempuan ini resmi mencapai garis finish yang disambut Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra di Kediaman Griya Seba Sari Denpasar, Sabtu (14/11/2020).

Walikota Rai Mantra dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan Women Cycling Comunity (WCC) 1.000 KM for Bali Pulih. Tentunya kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk meyakinkan wisatawan untuk datang ke Bali. Dikatakan Rai Mantra bahwa kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 yang mewabah saat ini membuat aktivitas pariwisata di Bali mengalami goncangan hebat. Karenanya, diperlukan sebuah kebersamaan untuk ikut andil dalam memulihkan Bali seperti sedia kala, sehingga roda perekonomian tetap berputar.

“Misi yang dibawa Women Cycling Community (WCC) 1.000 KM for Bali Pulih ini sangat baik dan positif, hal seperti ini harus terus kita galakkan untuk meyakinkan bahwa kita disiplin menerapkan protokol kesehatan dan Bali sangat aman dikunjungi, jadi terimakasih kami sampaikan dan semoga upaya ini memberikan hasil yang terbaik,” ujar Rai Mantra.

Baca Juga :  Aplikasi Media Tiga Dimensi Organ Pencernaan Muncul dari Kolaborasi Mahasiswa dan SMP Sapta Andika Denpasar

Koordinator WCC Nusantara, Trilara Prasetya mengatakan bahwa rangkaian Women Cycling Comunity (WCC) 1.000 KM for Bali Pulih sudah dilaksanakan sejak 1 November lalu. Mengambil start dari Jakarta rombongan bergerak menuju Bandung, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Tuban, Surabaya, Probolinggo, Situbondo, Ketapang, Gilimanuk, dan finish di Denpasar. Dimana, sepanjang perjalanan peserta tak henti-hentinya mengkampanyekan bahwa Bali sangat aman untuk dikunjungi meski ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pada prinsipnya pelaksanaan kegiatan ini sudah dikordinasikan dan memenuhi standart protokol kesehatan. Dimana, peserta telah mengikuti Rapid Tes, menjaga jarak, menggunakan masker, serta mencuci tangan. Kedepan pihaknya mengaku akan terus berkoordinasi dengan komunitas penghobi sepeda untuk menggelar kegiatan yang memberikan dukungan terhadap pemulihan perekonomian dan kepercayaan wisatawan.

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Buka Pelatihan dan Sosialisasi PMT Bagi Kader Posyandu di Sumerta Kauh

“Kedepan kegiatan ini juga akan menyasar seluruh wilayah Indonesia, misinya tentu mengkampanyekan Bali aman dikunjungi, harapanya dapat memberikan kontribusi berkelanjutan terhadap pemulihan pariwisata di Bali,” pungkasnya.

Sementara, Ketua umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari mengucapkan terimakasih atas dukungan Walikota Denpasar beserta jajaran Pemerintah Kota Denpasar sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan lancar. Tentunya kegiatan ini akan terus dilaksanakan dengan menyasar berbagai kota-kota di Indonesia. Sehingga upaya untuk mendukung kepercayaan wistawan dapat diciptakan dengan cara bergotong royong dan bersama-sama sesuai dengan hoby.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Siap Dukung "Lomba Mancing Air Deras" Desa Padangsambian Klod

Dikatakanya, saat ini banyak komunitas sepeda yang berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan dari Sabang sampai Merauke. Sehingga sudah tentu akan menjadi prioritas untuk dilaksanakan dengan melihat potensi daerah yang dapat dipromosikan.

“Kami merasa bangga dan berterimakasih dapat andil dalam mendukung pemulihan pariwisata di Bali, semoga kedepan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” pungkasnya. (humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News