Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

Di antara sesi, khususnya bagi pelari kategori 21K dan 42K, pelari dapat berhenti untuk berisitrahat atau melakukan kegiatan lain setelah menyelesaikan satu sesi, kemudian dapat melanjutkan kembali untuk sesi-sesi selanjutnya di waktu yang ditentukan pelari, selama total target jarak di setiap kategori terpenuhi dalam rentang waktu Sabtu hingga Minggu di akhir pekan ini. Adapun tujuan pembagian target lari adalah atas pertimbangan kesehatan dan keselamatan pelari, khususnya bagi pelari yang memilih menyelesaikan run challenge di ruang publik dalam kondisi pandemi.

“Alasan Maybank Marathon menyelenggarakan event lari virtual Maybank Marathon Anywhere tahun ini, merupakan bukti upaya kami untuk tetap bisa menghadirkan event bagi pehobi olah raga lari yang ingin mengukir prestasi di tengah pandemi yang sarat dengan pembatasan sosial dan fisik. Dengan adanya solusi digital, Maybank Marathon dapat terselenggara secara virtual dan real time, bahkan melintasi batas Negara,” jelas Taswin.

Baca Juga :  Beredar Hoaks Uang Pecahan Rp 1.0 Baru, Bank Indonesia dan Peruri Bantah

Ia melanjutkan Maybank Marathon dengan status sebagai World Label Bronze Marathon Event ingin tetap kami hadirkan dan persembahkan kepada masyarakat.

Event lari virtual Maybank Marathon Anywhere juga bermitra dengan Sport Heroes, penyedia platform Myvrace yang menghubungkan, mencatat dan mengolah informasi setiap pelari yang dapat diakses melalui dashboard. Paul-Emile Saab, Chief Operating Officer, Sport Heroes mengatakan jumlah pelari Maybank Marathon Anywhere, 20% lebih tinggi dari rata-rata pelari event virtual di Eropa.

Terkait jalannya kegiatan virtual run challenge di akhir pekan ini, Paul melanjutkan pihaknya akan mengawali jalannya virtual challenge Maybank Marathon Anywhere selama akhir pekan ini dan memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pelari lari virtual Maybank Marathon Anywhere melalui teknologi platform Myvrace.

Sebelum beranjak mengikuti challenge, pelari diharapkan dapat mempersiapkan beberapa hal teknis terlebih dulu seperti menghubungkan running track device / app mereka (Suunto, Garmin, Polar, Fitbit, Nike+, Runkeeper, MapMyRun, dll.) dengan platform Maybank Marathon Anywhere agar seluruh aktivitas lari dapat dicatat dan pelari dapat mengecek hasil akhir yang akan ditayangkan ke dalam leader board melalui platform Maybank Marathon Anywhere, termasuk ranking pelari.

Baca Juga :  Manfaatkan Kekuatan CBR250RR, Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China

Belum lama ini Maybank Marathon Anywhere juga telah menyelenggarakan online coaching class selama satu bulan di setiap akhir pekan untuk membantu pelari mempersiapkan diri sebelum menjalani challenge Maybank Marathon Anywhere seperti, stretching exercises, sharing pengetahuan mengenai asupan protein, mengatur istirahat yang cukup, dan lain-lain.

Meskipun Maybank Marathon Anywhere dapat diikuti pelari di mana saja. “Kami ingatkan kembali, agar pelari tetap mengutamakan kesehatannya dengan mematuhi protokol kesehatan ketika menjalani challenge,” tutup Taswin.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News