Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Salah satu agenda rutin dari para komunitas adalah touring, ada beberapa hal penting yang harus di perhatikan ketika touring dijalan raya. Hal ini yang disampaikan dalam acara webinar bersama dengan Honda CBR Riders Club Bali (HCRC Bali) yang mengulas edukasi #Cari_Aman dulu, hepi touring kemudian, yang merupakan tema pada acara webinar yang dilaksanakan, Kamis (26/11/2020).

Persiapan kondisi tubuh dengan pemanasan ringan, kelengkapan berkendara seperti jaket, helm, sarung tangan, STNK, KTP, SIM dan cek kondisi motor (rem, ban, bensin, lampu, klakson dll) merupakan persiapan awal saat akan berkendara.

Baca Juga :  Ketua AMSI Bali: Hoaks Menurunkan Tingkat Kepercayaan Masyarakat pada Pemberitaan Media

Diikuti oleh 30 anggota Honda CBR Riders Club Bali (HCRC Bali) acara yang berdurasi sekitar 1 jam ini dipaparkan oleh Team Safety Riding Astra Motor Bali Yosepth Klaudius. Dalam materi yang dibawakan dengan secara menarik, salah satu faktor penyebab terjadiya kecelakaan adalah dari manusia dan itupun banyak dari usia produktif yang tidak disiplin berlalulintas dan tidak konsisten menggunakan helm walaupun jarak berkendara dekat dari rumah.

Ada tiga hal yang membuat touring menjadi Happy yaitu Bike Preparation, Route Dan Condition serta In Group Riding.

Baca Juga :  Siap Balik Mudik Pakai Motor, Yuk Intip Biar selalu #Cari_Aman

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan Kegiatan safety riding yang dilakukan saat ini dengan cara online adalah salah satu upaya berkelanjutan yang dilakukan dengan konsisten oleh Astra Motor Bali untuk terus menerus mensosialisasikan #Cari_Aman di jalan raya khususnya untuk komunitas Honda.

“Sebagai pelopor keselamatan dalam berkendara, Honda selalu berkomitmen untuk melakukan edukasi melalui beragam inovasi dalam menyampaikan materi yang sejalan dengan kampanye #Cari_Aman serta mendukung pemerintah dalam mengajak para peserta untuk tetap menjaga kesehatan dengan menjaga protokol kesehatan saat berkendara. Semoga edukasi yang diberikan secara online kepada komunitas Honda khususnya Honda CBR Riders Club Bali (HCRC Bali) dapat sebagai refreshment bagi para bikers yang saat pandemi membatasi kegiatan touring yang melibatkan banyak orang,” ungkap Iswahyudi.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Sampaikan LKPJ TA. 2023 di Hadapan Sidang Paripurna DPRD Kota Denpasar

Diingatkan pula bagi para bikers untuk memahami 10 isyarat saat touring dengan menggunakan gerakan tangan dan kaki. Selain itu ditegaskan kembali bahwa komunitas Honda secara konsisten selalu mengkampanyekan #Cari_Aman di jalan raya saat berkendara.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News