Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Polres Tabanan melaksanakan tes usap yang wajib diikuti semua anggota, termasuk PNS jajaran polres setempat, Rabu (11/11/2020). Hal itu dilaksanakan untuk mengetahui apakah anggota Polres Tabanan dan anggota jajaran polsek benar-benar sehat, sekaligus untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Tes usap dengan mengerahkan Tim Medis Dinas Kesehatan Tabanan, diipimpin dr Desiana bersama dengan delapan staf. Selain mereka, juga dibantu Unit Kesehatan Poliklinik Polres Tabanan, bertempat di lantai bawah Kantor Satsabhara Polres Tabanan.

Selaku koordinator kegiatan, Kabag Sumda Kompol Luh Ketut Amy Ramayanti Prakasa, seizin Kapolres Tabanan, mengatakan bahwa pelaksanaan res usap di Polres Tabanan dimulai pada Rabu (11/11/2020) sekitar pukul 08.30 Wita.

“Kegiatan yang sama akan berlanjut sampai dengan Rabu (18/11/2020). Pelaksanaan kegiatan tersebut bertahap dan terjadwal. Dan, wajib diikuti oleh semua anggota Polres Tabanan dan juga anggota polsek jajaran,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Karya Ageng Bhatara Turun Kabeh di Pura Puseh Bale Agung Desa Adat Padangan

Pelaksanaan pada hari pertama, Rabu (11/11/2020), sesuai data diikuti 80 personel. Antara lain dari anggota satsabhara, anggota sikeu, sium, sipropam, siwas, SPKT, dan sitipol. “Demikian seterusnya secara bergantian dan terjadwal sampai dengan selesai, hingga semua anggota dites usap,” ujarnya.

Amy menambahkan, Polri sebagai garda terdepan dalam mengemban tugas harkamtibmas, terlebih pada saat ini anggota Polres Tabanan selalu turun ke lapangan melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada 2020, juga sedang melaksanakan kegiatan Operasi Aman Nusa.

“Di samping itu juga melaksanakan pendisiplinan prokes di ruang publik, sehingga semua anggota harus sehat. Tes usap dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19, dan untuk mengetahui apakah personel benar-benar sehat atau sebaliknya,” tegas Amy. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News