Tes Usap
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Program Polres Tabanan Bebas Covid-19, berlanjut setelah pelaksanaan tes usap (swab) bagi personel Polres Tabanan dan PNS di tingkat polres. Selanjutnya, jajaran polsek juga melaksanakan hal serupa, Senin (23/11/2020).

Di Polsek Kerambitan 53 personel dites PCR swab. Sementara anggota Polsek Selemadeg Timur yang dites usap sebanyak 38 orang. “Hal itu untuk memastikan bahwa anggota Polsek Kerambitan dan Polsek Selemadeg Timur bebas Covid-19,” ujar Kasubbag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kabag Sumda Polres Tabanan, Kompol L.K. Amy Ramayati Prakasa, seizin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar, mengatakan bahwa dari 54 personel Polsek Kerambitan, 53 orang melakukan tes usap, dan satu personel sedang berada di lembaga pendidikan Polri. Sementara di Polsek Selemadeg Timur sebanyak 38 orang.

Baca Juga :  Wanita Lansia Hilang Misterius

“Secara keseluruhan sampai saat ini 544 anggota Polres Tabanan, termasuk PNS, dinyatakan negatif,” kata Amy.

Walaupun demikian, lanjut Amy, pihaknya selaku fungsi pembinaan dan pengawasan terhadap personel tetap mengimbau kepada anggota Polres Tabanan dan keluarga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19, dan berharap tidak ada anggota yang terpapar Covid-19,” harapnya.

Pelaksanaan tes usap dilakukan oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan, yang dipimpin dr. Desiyana, dibantu Tim Urkses Polres Tabanan. “Mari kita taati protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran pemerintah,” pungkasnya. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here