Prokes
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGPenggunaan masker harus menjadi gaya hidup baru pada setiap individu, agar bisa menekan penyebaran atau  mengurangi risiko penularan Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepolisian Resort Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH seijin Kapolres AKBP Roby Septiadi, SIK lewat gerakan ayo Patuhi Protokol Kesehatan di Pasar Adat Mengwi, Badung, Jumat (30/10/2020).

“Memakai masker itu sangat penting dan lebih efektif menghambat transmisi virus melalui udara. Selain itu dengan memakai masker tidak saja mengatasi masalah kesehatan tetapi juga menjadi gaya hidup baru,” ujarnya.

Selanjutnya kata Perwira Menengah asal Badung ini menyatakan memakai masker sangat efektif melindungi diri untuk tidak tertular. Hal ini dijelaskan karena masker dapat menampung virus yang keluar ketika seseorang berbicara, bernyanyi, batuk, dan bersin dari hidung atau mulut sehingga virus yang keluar tidak akan bertransmisi.

Kemudian masalah mencuci tangan secara periodik, secara rutin, secara terus-menerus, menurutnya tidak saja higienis untuk menghindarkan diri dari penyakit-penyakit yang lain, tetapi mencuci tangan pakai sabun itu juga membunuh virusnya itu.

Baca Juga :  Jaga Kestabilan Harga Rumput Laut, Petani Diajak Gabung ke Koperasi

Ia mengingatkan agar masyarakat mengurangi kerumunan atau pertemuan yang melibatkan banyak orang. “Jika masyarakat dapat menghindari dan mengatur kerumunan atau pertemuan yang melibatkan banyak orang di dalam ruangan yang tertutup, maka Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut menjadi lebih sempurna,” ungkapnya.

Kegiatan yang dirangkai dengan lomba seruan menyampaikan pesan Protokol Kesehatan yang dinilai oleh tim dari Polda Bali, juga dihadiri Kabag Ops Kompol I Wayan Suana, SH, Kabag Sumda Ni Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap, Danramil Mengwi Mayor Ni Wayan Suhartini, Kapolsek Mengwi AKP Ni Putu Kurniawandari, SH, SIK, Kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Adiatma, STK, SIK dan sejumlah perwira serta puluhan anggota Polri dan TNI.(agg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here