STMIK Primakara Siap Gelar
STMIK Primakara Siap Gelar "Bali Startup Camp 2020"

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – STMIK Primakara kembali menggelar Bali Startup Camp (BSC) dengan semangat yang tinggi demi membangun ekosistem startup di Bali. BSC 2020 tersebut akan dilaksanakan pada 11-13 Desember 2020.

“BSC telah diadakan sejak tahun 2015, dan tahun ini merupakan pelaksanaan yang kelima kalinya,” ujar Ketua Panitia BSC 2020, I Made Alit Adiyana di Denpasar, Jumat (23/10/2020).

Dijelaskannya, BSC merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun sebagai wadah bagi para pegiat startup untuk belajar mengenai validasi suatu ide menjadi solusi hingga mengembangkannya dalam suatu prototype yang nantinya siap untuk diluncurkan. Melalui kegiatan ini diharapkan nantinya akan mentransformasi Bali sebagai kota maju dengan anak muda sebagai motor penggeraknya.

“BSC 2020 menargetkan peserta sebanyak 130 pegiat startup pemula, yang terdiri dari pelajar SMA/SMK, mahasiswa, serta anggota organisasi masyarakat umum yang tertarik dengan pengentahuan dalam membangun suatu startup yang baik dan benar,” sebut Alit.

Melalui kegiatan tahun ini, para peserta yang tertarik dengan dunia startup akan diajak untuk mengikuti workshop selama tiga hari penuh. Pada hari pertama peserta diberikan kesempatan melakukan pitching (penyampaian ide startup), kemudian di hari kedua peserta melakukan validasi ide dan pada hari terakhir peserta melakukan pitching dengan membawa picth deck yang sudah tervalidasi.

Baca Juga :  Peluncuran Film “Sejauh Kumelangkah” Versi Inklusif

Mengingat masih dalam kondisi pandemi, BSC 2020 secara umum akan dilaksanakan secara daring. “Kegiatan hari pertama dan kedua dilaksanakan full daring, tapi pada hari ketiga akan dilaksanakan secara offline yang bertempat di kampus. Peserta yang datang ke kampus adalah perwakilan dari setiap tim untuk melakukan pitching ide dan juga penjurian untuk menentukan juara. Namun berhubung situasi sedang pandemi, bentuk kegiatan tahun ini akan menyesuaikan dengan situasi saat bulan Desember nanti,” pungkasnya. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here