New Mercedes-Benz GLA dan GLB
PT HRM Resmi Luncurkan New Mercedes-Benz GLA dan GLB di Bali. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGSetelah resmi diluncurkan di Indonesia secara virtual pada Kamis (24/9/2020) lalu dalam acara GLB GLA Virtual Expo, kini PT Hartono Raya Motor (HRM) Bali secara resmi memperkenalkan New Mercedes-Benz GLA dan GLB dengan tatap muka yang tetap mengedepankan protokol kesehatan di Grand Istana Rama Hotel Bali, Badung, Sabtu (10/10/2020).

Branch Manager PT Hartono Raya Motor Bali Nia Lokollo menjelaskan saat ini HRM Bali mengadakan launching New Mercedes-Benz GLA da GLB khusus untuk Bali tidak secara online. Event ini berlangsung merupakan arahan dari Board of Director PT Hartono Raya Motor untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap  customer Mercedes-Benz di Bali pada khususnya, meskipun dalam situasi pandemi ini PT HRM Bali harus lebih semangat memberikan pelayanan terbaik di Sales, Service dan Spare parts.

”Hari ini dengan bangga kami memperkenalkan New Bercedes-Benz GLA da GLB. Untuk New GLB sendiri, lahir pertama kali sebagai SUV Compact dari Mercedes-Benz dengan 7-seater,” jelas Nia.

Baca Juga :  Pelajar Badung Ikuti Lomba Cerdas Cermat Pekan Nasional Keselamatan Jalan

New GLA melengkapi generasi mobil kompak saat ini dari Mercedes-Benz. Mobil ini mewakli kelas baru ke dalam keluarga mobil SUV yang sukses. Karakter tersebut telah diperkuat  secara signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya.

GLA menampilkan proporsi keseluruhan yang kuat dengan overhang pendek di depan dan belakang. Posisi duduk SUV yang lebih tinggi dan berkarakteristik juga hadir dengan lebih banyak ruang kepala di baris pertama. Desain off-road yang khas termasuk bagian depan tegak, overhang pendek di depan dan belakang, dan cladding pelindung di sekelilingnya.

Hadir dengan varian GLA 200 Progrssive Line, GLA baru memakai mesin 1,3 liter turbo yang bertenaga 163 hp dan torsi 250 Nm. Mesin digabungkan transmisi 7G-DCT yang menggerakkan roda depan.

Sementara GLB menjadi model dengan dimensi terbesar di keluarga dengan basis A-Class. GLB dihadirkan sebagai alternatif dengan utilitas tinggi, namun dalam paket yang tetap kompak. Komposisi dimensinya yaitu panjang 4.634 mm, lebar 1.834 mm, dan tinggi 1.658 mm. Mobil ini menjadi SUV 7-seater entry level dari Mercedes-Benz.

Baca Juga :  Bendesa Adat Poh Gading Tekankan Jangan Golput

Interior memiliki tiga baris kursi, yang mampu mengakomodasi penumpang dewasa. Atau jika diperlukan, jok baris kedua dan ketiga bisa dilipat untuk sajikan ruang kargo besar untuk angkut barang banyak. Hadir lewat trim GLB 200 Progressive Line, paket mesin dan transmisinya sama seperti GLA terbaru. Bahkan sampai dengan angka output yang dihasilkan.

Selain itu, kesamaan yang dimiliki GLA dan GLB ada pada sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience) pada layar 10,25 inci. Layar infotainment di tengah terhubung satu frame dengan layar instrumen dengan dimensi sama. Interior juga sama-sama dihiasi ambient lighting dengan 64 kombinasi pilihan warna.

Soal fitur juga, keduanya sama-sama dilengkapi Keyless Go Comfort Access dengan akses Hands-Free. Begitu juga soal Blind Spot Assist dengan tambahan Exit Warning. Kemudahan pengemudi untuk GLA didukung dengan hadirnya Active Parking Assist, juga East Pack Tailgate.

Disinggung tentang after sales service, Nia menambahkan HRM Bali memberikan promo bagi pecinta Mercedes-Benz di Bali, yaitu Diskon s/d 60% untuk jasa service, Diskon s/d 25% untuk spare parts, Cek AC gratis, Diskon 20% Mercedes-Benz Accessories & Collection, Diskon s/d 20% untuk Mercedes-Benz Oil SW-40, Gratis penjemputan service area Denpasar max. 20Km dari HRM Bali dan Dapatkan souvenir menarik.

Baca Juga :  Polres Badung Terima Kunjungan Tim Pamatwil Polda Bali

“Untuk setiap pembelian unit baru akan mendapatkan service quarantine selama tiga tahun,” tambah Nia.

New Mercedes-Benz GLA dan GLB
Pembeli pertama New Mercedes-Benz GLB, dr. Kadek Adi Suryamulyawan. Sumber Foto : tis/bpn

Selain peluncuran New Mercedes-Benz GLA dan GLB, HRM Bali juga menyerahkan unit New GLB kepada pembeli pertama New GLB di Bali, dr. Kadek Adi Suryamulyawan.

dr. Kadek Adi Suryamulyawan mengaku sudah mengincar New Mercedes-Benz GLB dari tahun 2019 setelah melihat di media sosial. “Begitu mendengar kabar New GLB akan masuk ke Indonesia, dirinya langsung menghubungii HRM Bali untuk melakukan pembelian,” ujarnya.

Untuk harga, Mercedes-Benz melansir GLA 200 Progressive Line dengan harga Rp779 juta (off the road). Sementara untuk GLB 200 Progressive Line, bisa dimiliki dengan harga Rp829 juta (off the road). (tis/bpn)

Silahkan Berkomentar

Please enter your comment!
Please enter your name here