Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Di tengah masa pandemi Covid-19 ini, menjaga kesehatan adalah hal yang penting, salah satunya dengan berolahraga secara rutin. Lari merupakan olahraga yang banyak peminatnya, karena aman dan mudah dilakukan. Untuk itu tim EO Svarga News berinisiatif menggelar event bertajuk “Svarga News Bali Virtual Run 2020” yang akan diselenggarakan pada Minggu (15/11/2020) mendatang.

“Mengapa kami menggelar event olahraga lari ini secara virtual? Selain masih awal New Normal, juga merupakan bentuk akomodir kami memenuhi kebutuhan dan rasa kangen para peminat olahraga lari untuk aktif berlari lagi dalam sebuah gelaran event, setelah sekian lama istirahat dan beraktivitas di rumah saja selama masa pandemi Covid-19. Namun para peserta, saat berlari, diimbau tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang diberlakukan,” ujar Dewi Puspa selaku Pimpinan Svarga News.

Baca Juga :  Melalui Dharma Santhi Nyepi Tahun Saka 1946, Sekda Dewa Made Indra Ajak Industri Jasa Keuangan Tingkatkan Soliditas

Ditambahkannya, event ini mengangkat tema “Run With The Heritage Value” yang mengandung maksud, dimana nantinya peserta virtual run (Runners) diharapkan dapat menyempatkan mengambil gambar (mevideokan momen) saat berlari melewati lokasi/tempat/objek/ornamen yang unik, menarik, bernilai seni, budaya dan sejarah yang tinggi, sekaligus memberi ulasan singkat tentang apa yang disuguhkan dalam rekaman video tersebut.

“Kepedulian kami akan hal-hal bernilai seni, budaya dan sejarah yang tinggi, tidak terlepas dari konsisten dan komitmen, konsep dan kemasan media kami Svarga.news yaitu tentang pariwisata dan gaya hidup (tourism and lifestyle),” imbuhnya.

Baca Juga :  Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Selama Libur Hari Raya Idul Fitri

Adapun event virtual run ini juga dikaitkan dengan ajang tahunan Pemkot Denpasar, yaitu Denpasar Festival (Denfest) ke-13 yang digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Denfest 2020 yang mengangkat filosofi Siwa Nataraja dilangsungkan selama tiga bulan, mulai dari Oktober hingga Desember 2020.

Dijadwalkan Svarga News Bali Virtual Run 2020 dibuka oleh Walikota Denpasar, Rai D. Mantra dengan mengangkat bendera start sekitar pukul 06.30 WITA. Peserta yang mengikuti lomba video kreatif, hasil video akan dilombakan dan pemenangnya akan mendapatkan trophy dan hadiah menarik dari sponsor.

Baca Juga :  Dibuka Antari Jaya Negara, Libatkan Dua Narasumber TP PKK dan WHDI Denpasar Gelar Pelatihan Tata Rias dan Sanggul Bali

“Namun lomba video kreatif ini tidak wajib, artinya peserta virtual run boleh ikut atau tidak. Pendaftaran virtual run sudah dibuka dan ditutup pada akhir Oktober 2020. Registrasi bisa melalui link http://bit.ly/snvr-2020. Jika tertarik untuk memiliki jersey-nya dapat melakukan pemesanan melalui link http://bit.ly/jerseysnvr-2020. Info lebih lanjut follow akun IG @svarga.news dan hubungi (WA) 087860155045,” pungkas Dewi. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News