Pegadaian
Manajer Humas PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Made Mariawan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program #GadaiPeduli Fase Ketiga kini hadir untuk memberikan solusi keringanan kepada nasabah dalam bentuk Kredit Cepat Aman (KCA) dengan memberikan diskon sewa modal hingga 100 persen atau sewa modal 0 persen. Kehadiran produk KCA tidak lain bentuk stimulus serta sebagai media untuk memperkenalkan produk pegadaian KCA pada masa pandemi Covid-19.

Menurut Manajer Humas PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Made Mariawan, KCA adalah kredit dengan sistem gadai yang diberikan kepada semua golongan nasabah, baik untuk kebutuhan konsumtif maupun produktif.

“KCA merupakan solusi terpercaya untuk mendapatkan pinjaman secara mudah, cepat dan aman. Untuk mendapatkan kredit nasabah hanya perlu membawa agunan berupa perhiasan emas, batangan, mobil, sepeda motor, laptop, handphone, dan barang elektronik lainnya,” ujar Mariawan di Denpasar, Selasa (13/10/2020).

Syarat dan ketentuan #GadaiPeduli Fase Ketiga, diantaranya hanya berlaku bagi nasabah baru dengan uang pinjaman mulai dari Rp50 ribu sampai Rp1 juta. Satu Kartu Keluarga (KK) hanya berhak memperoleh satu fasilitas program #GadaiPeduli Fase Ketiga. Program ini berlaku selama 3 bulan terhitung mulai 14 Agustus 2020 hingga 31 Desember 2020.

Baca Juga :  Jumat Sehat, Korem 163/Wira Satya Gowes Lagi

Program Gadai Peduli yang ketiga, juga memberikan penundaan jatuh tempo lelang selama 15 hari dari tanggal jatuh tempo yang seharusnya.

Keunggulan dari #GadaiPeduli, menurut Mariawan, banyak benefit yang bisa dipetik antara lain #GadaiPeduli tersedia lebih dari 4.245 outlet Pegadaian di seluruh Indonesia, nasabah menerima pinjaman dalam bentuk tunai, serta tidak perlu membuka rekening bank dengan perhitungan sewa modal.

“Prosedur pengajuannya sangat mudah. Pelunasan dapat dilakukan setiap saat,” ucap Mariawan seraya mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan penawaran ini secara maksimal.

Pegadaian sebelumnya juga telah mengeluarkan program relaksasi dan restrukturisasi angsuran untuk produk non gadai.

“Program-program Gadai Peduli tersebut di atas bisa mengurangi beban ekonomi nasabah yang mungkin terdampak Covid 19,” pungkasnya. (dar/bpn)

Silahkan Berkomentar

Please enter your comment!
Please enter your name here