Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebuah ajang yang ditunggu-tunggu oleh pencinta fotografi dan karya tulis tanah air, Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2020, mulai diluncurkan pada Senin (7/9/2020) lalu. Lomba yang dibuka untuk masyarakat umum dan wartawan ini kini mengangkat tema Semangat Majukan Indonesia.

Melalui Lomba Foto Astra 2020, Astra mengajak seluruh penghobi foto untuk mengabadikan momentum inspiratif tentang Semangat Majukan Indonesia yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Objek foto dapat berupa kegiatan positif yang memiliki unsur pendukung kemajuan bangsa dan dapat memberikan kisah inspiratif bagi masyarakat.

Lalu dalam Anugerah Pewarta Astra 2020, Astra berharap masyarakat luas dapat mengetahui dan membaca kisah inspiratif para penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) Awards atau para penggerak Kampung Berseri Astra yang tersebar di seluruh Indonesia melalui karya tulis.

Baca Juga :  Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi UHN IGB Sugriwa Asah Kreativitas di Tengah Pandemi Lewat Talkshow

“Semoga  Lomba  Foto  Astra  dan  Anugerah  Pewarta  Astra  2020  dapat  menjadi wadah positif untuk berkarya bagi para fotografer dan penulis di tanah air. Kami menunggu kreativitas-kreativitas terbaik yang tertuang dalam foto dan artikel. Semoga kualitas maupun jumlah foto dan tulisan peserta terus meningkat dari tahun ke tahun,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra merupakan dua lomba yang secara konsisten diadakan setiap tahun. Lomba Foto Astra memasuki tahun ke-12, sedangkan Anugerah Pewarta Astra memasuki tahun ke-6.

Baca Juga :  Lampaui Target, Vaksinasi Covid-19 untuk Anak 6-11 Tahun di Kota Denpasar Tembus 69. 391 Orang

Pada empat tahun terakhir, jumlah pendaftar Lomba Foto Astra mencapai 34.421, sedangkan jumlah pendaftar Anugerah Pewarta Astra mencapai 3.182. Total foto dan artikel yang diikutsertakan mencapai 86.931 dan 2.173.

Periode lomba dibuka mulai 7 September – 31 Desember 2020. Untuk pendaftaran dan informasi selengkapnya dapat dilihat di www.satu-indonesia.com.

Sementara Alexandra, General Affairs Grup Astra Bali saat memberikan sambutan dalam peresmian Banjar Bersemi Astra pada Jumat (9/10/2020) menjelaskan pihaknya berharap tahun ini teman-teman wartawan bisa megangkat potensi Banjar Tegeh Sari yang baru diresmikan sebagai Banjar Bersemi Astra untuk ikut serta dalam Anugrah Pewarta Astra 2020.

Baca Juga :  Jaya Negara Buka Pitik Kite Festival Ke-8

“Semoga tahun ini ada peserta dari Bali yang masuk final,” harap Alexandra.

Semangat untuk mengapresiasi pencinta fotografi dan karya tulis ini sejalan dengan cita-cita Astra, sejahtera bersama bangsa.(tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini