Banjar Berseri Astra
Peresmian Banjar Tegeh Sari Menjadi Banjar Berseri Astra ditandai dengan Penyerahan Signage, Jumat (9/10/2020). Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – ASTRA bercita-cita untuk Sejahtera Bersama Bangsa. Komitmen ini diwujudkan dalam bentuk program kontribusi sosial berkelanjutan Astra yang diimplementasikan kepada masyarakat dengan konsep pengembangan yang mengintegrasikan 4 pilar program, yaitu : Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan.

Dalam rangka mendukung program tersebut Grup Astra Bali kembali meresmikan Banjar Berseri Astra yang ditandai dengan penyerahan signage, Jumat (9/10/2020) berlokasi di Banjar Tegeh Sari Tonja Denpasar.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodra, SE.,M.Si., Lurah Tonja, Ade Indahsari Puti, SH, Keliatan Adat Banjar Tegeh Sari, I Putu Gde Himawan dan Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Bali, Ida Bagus Astawa Suryaputra.

Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Bali, Ida Bagus Astawa Suryaputra mengatakan, melalui program BBA (Banjar Berseri Astra) ini, masyarakat dan perusahaan dapat berkolaborasi bersama mewujudkan wilayah yang bersih, sehat, dan produktif sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Sebelumnya di bulan Juni, kami telah melakukan penandatanganan kerja sama antara Banjar Tegeh Sari dengan Grup Astra Bali,” jelas IB Astawa.

Baca Juga :  KPK RI Serahkan Sertifikat Aset Kepada Pemkot Denpasar

Program kerja sama mencakup 4 pilar. Pilar Kesehatan, yaitu program kesehatan dengan posyandu balita, lansia dan sebagainya. Pilar Lingkungan dengan pengelolaan sampah. Pilar Pendidikan dengan program untuk SDN 5 Tonja dan TK Tunas Mekar Sari milik Yayasan Banjar Tegeh Sari. Pilar Kewirausahaan (kreatif) yang meliputi usaha yang kemungkinana bisa tumbuh berkembang.

“Pada kesempatan ini kami melakukan kick-off secara resmi dengan penyerahan signage Banjar Tegeh Sari sebagai pengukuhan Banjar Berseri Astra,” ungkap IB Astawa.

Dalam jangka panjang, ketika Banjar Berseri Astra yang sudah dibina dalam pilar kewirausahaan mampu menunjukkan prestasi terbaiknya, maka Banjar ini akan diperkuat juga dengan program pendidikan, lingkungan dan kesehatan dalam skema Kampung Berseri Astra untuk mewujudkan masyarakat desa yang bersih, sehat, cerdas dan produktif.

Sementara itu, Kelian Adat Banjar Tegeh Sari I Putu Gde Himawan Saputra dalam sambutannya mengatakan berkat kerja sama saat pandemi ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfatkan lahan-lahan tidur agar bisa menjaga ketahanan pangan di wilayahnya.

“Berkat dorongan dari Grup Astra, kami bisa membangun 3 Kebun Berdaya di lahan-lahan tidur tesebut,” jelas Putu Himawan.

Baca Juga :  STMIK Primakara Siap Gelar "Bali Startup Camp 2020"

Ia juga mejelaskan ketiga Kebun Berdaya tersebut dikelola oleh masyarakat Banjar Tegeh Sari dengan selalu menerapkan Tri Hita Karana. “Rencananya dalam wakt dekat pihaknya akan membangun Kebun Berdaya ke-4,” tambah Putu Himawa.

Pada kesempatan itu, Grup Astra Bali juga mensosialisasikan Lomba Foto Astra dan Lomba Anugerah Pewarta Astra 2020.(tis/bpn)

Silahkan Berkomentar

Please enter your comment!
Please enter your name here