Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia melaksanakan Visitasi dan Monitoring Center of Prevention (MCP) yang dipimpin langsung Pimpinan KPK RI,  Lili Pintauli Siregar yang diterima langsung Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Rabu (21/10/2020).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, PLH. Korwil Pencegahan KPK, Adlinsyah M. Nasution, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Wayan Mariana Wandira, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara serta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Pada Monev tersebut pihak KPK turut memonitor pelaksanaan program dan kegiatan penanganan Covid-19 di Kota Denpasar. Tim KPK mengapresiasi pencapaian nilai MCP Pemkot Denpasar tahun 2019 sebesar 85 persen,  dimana pencapaian ini menurut Lili Pintauli sudah di atas rata-rata. Namun pihaknya mengajak Pemerintah Kota Denpasar untuk terus meningkatkan pencapaian sehingga kedepan semakin maksimal.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Denpasar, Rai Mantra menyatakan Pemkot Denpasar terus melaksanakan perbaikan-perbaikan serta memaksimalkan pencapain MCP.  Dengan demikian diharapkan  perhatian khusus delapan OPD yang masuk menjadi area intervensi bisa semakin baik.

Baca Juga :  PLN Bali Siapkan Antisipasi Gangguan Listrik Menyambut Hari Raya Nyepi

Dijelaskan Rai Mantra, perkembangan kasus Covid 19 di Kota Denpasar secara komulatif (19 Oktober 2020) yakni kasus positif sebanyak 3.029 kasus, jumlah pasien sembuh mencapai 2.774 orang (91,58 persen), jumlah meninggal dunia sebanyak 69 orang (2,28 persen) dan yang masih dalam perawatan sebanyak 186 orang (6,14 persen).

Segala upaya pencegahan telah dilaksanakan dan semua komponen telah bersinergi dalam menangani pandemi Covid-19 di Kota Denpasar.

“Kami pun telah berkomitmen untuk secepatnya menurunkan jumlah kasus positif, menurunkan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan, bahkan sampai melibatkan unit terkecil yaitu level rumah tangga,” jelasnya.

Ditambahkan Rai Mantra, memang dalam beberapa area intervensi ada hal-hal yang menjadi kurang maksimal, yang secara tidak langsung disebabkan oleh adanya pandemi Covid-19, namun demikian tetap menjadi focus perhatian untuk diatasi bersama.

“Pemerintah Kota Denpasar dan jajaran berkomitmen untuk terus melakukan langkah dan upaya dalam rangka peningkatan persentase capaian MCP untuk menjadikan Denpasar yang semakin maju dan akuntabel serta transparan dalam pengelolaan keuangan daerah kedepan,” ungkap Rai Mantra. (humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News