AKN Jembrana Gelar Wisuda
Sumber Foto : Humas Jembrana

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANAAkademi Komunitas Negeri Jembrana sebagai Program Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Bali dan telah berdiri sejak tahun 2014 menggelar wisuda ke-6  bertempat di Gedung Auditorium Jembrana, Rabu ( 21/10/2020).

Prosesi wisuda seluruhnya digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Turut dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha, Sekda Jembrana I Made Sudiada, serta beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jembrana.

Sedangkan dari jajaran Politeknik Negeri Bali hadir Wakil Direktur 1 Bidang Akademik A.A.Ngurah Bagus Mulawarman yang mewakili Direktur Politeknik Negeri Bali (PNB), Koordinator PDD Jembrana, Gede Gunadnya, serta seluruh wisudawan-wisudawati.

Koordinator PDD Jembrana, Gede Gunadnya menyampaikan sebelum pelaksanaan Wisuda VI kali ini, terlebih dahulu dilaksanakan yudisium pada tanggal 16 Oktober lalu dan puncaknya hari ini dilaksanakan Wisuda VI.

Memngingat wisuda dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, yang hadir secara langsung pada wisuda ini adalah perwakilan pada setiap jurusan saja dan sisanya mengikuti wisuda secara daring. Terkait total wisudawan-wisudawati yang diwisuda sebanyak 206 orang dengan rincian 21 orang konsentrasi pendidikan Front Office, 127 orang Food and Beverage Servis, dan 58 orang House Keeping.

Baca Juga :  Dispar Buleleng Sinergi Lakukan Pemulihan Sektor Pariwisata

Selanjutnya untuk diketahui bahwa wisuda yang keenam ini menjadi wisuda terakhir yang dilaksanakan AKN Jembrana, mengingat mulai tahun depan AKN Jembrana akan menyelenggarakan pendidikan Diploma Tiga (D3) perhotelan.

“Jadi yang wisuda saat ini, adalah program Diploma Satu (D1) perhotelan, selanjutnya mulai tahun depan pendidikan D1 akan ditingkatkan menjadi pendidikan D3 perhotelan serta pelaksanaan wisudanya 3 tahun lagi,” jelasnya.

Sedangkan Wakil Direktur I Politeknik Negeri Bali (PNB) A.A.Ngurah Bagus Mulawarman dalam sambutannya, mengapresiasi pelaksanaan Wisuda VI AKN Jembrana dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat. Meski yang hadir dalam wisuda ini hanya perwakilan saja, dan sisanya melalui daring, tidak mengurangi kebahagiaan bagi seluruh wisudawan-wisudawati yang wisuda hari ini.

Untuk wisudawan-wisudawati ditekankan kembali, pentingnya mengubah pola pikir untuk lebih kreatif lagi dan setelah lulus mampu melihat peluang kerja dan bahkan menciptakan lapangan kerja.

“Untuk itu, saya ucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan/wisudawati, jaga nama baik almamater dengan menonjolkan green etict, lulusan PDD Poltek Bali harus memiliki etika yang baik, jujur, displin, ramah dan semoga keberhasilan yang diraih menjadi pembuka jalan  untuk meraih cita-cita di masa depan,” katanya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020 di Kota Denpasar Tetap Berjalan Khidmat dengan Prokes Ketat

Disisi lain, Bupati Jembrana I Putu Arta di hadapan para wisudawan-wisudawati, menjelaskan pelaksanaan wisuda ini merupakan bukan akhir dari sebuah proses namun awal bagi para wisudawan untuk melanjutkan karir ke depan.

Ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama mengenyam pendidikan di AKN Jembrana agar diterapkan dengan baik di dunia kerja, secara langsung nantinya ikut serta berperan aktif dalam proses pembangunan khususnya untuk kemajuan di Kabupaten Jembrana.

“Jadi sekali lagi selamat dan sukses bagi para wisudawan-wisudawati, teruslah belajar, memperluas pengetahuan, kemampuan serta tingkatkan mutu diri, mengingat kedepan tantangan dunia kerja akan jauh lebih kompleks,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Artha menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Politeknik Negeri Bali dan jajaran Pemkab Jembrana atas konsensisten kerja keras dan perjuangan yang tentunya tidak mudah dalam mewujudkan keberadaan dan menjaga eksistensi lembaga ini sampai saat ini.

“Ke depan, saya berharap eksistensi lembaga ini terus dijaga dan maksimalkan oleh semua pihak yang dapat berperan, khususnya jajaran Pemkab Jembrana dan PNB, karena kita yakini bersama telah dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia Jembrana, yang unggul dan berdaya saing tinggi,” tutupnya. (agg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here