Lomba Film Pendek

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Agama melalui Ditjen Bimbingan Masyarakat Hindu menggelar Lomba Film Pendek dengan tema “Pemuda Hindu Bersatu Bangkit dan Berkarya”. Lomba yang digelar dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ini akan merebutkan hadiah total Rp50 juta.

“Pandemi Covid-19 membawa dampak bagi banyak sektor kehidupan. Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020 ini tentunya menjadi momen untuk bangkit dari segala keterpurukan akibat pandemi,” Dirjen Bimas Hindu, Tri Handoko di Jakarta.

Pemuda Hindu harus mengambil peran untuk turut bersama-sama pemerintah agar dapat membangkitkan semangat menghadapi era normal baru saat ini. Menurutnya, film menjadi media komunikasi untuk menyebarkan semangat kebangkitan ini.

“Kami berharap dengan film yang dibuat, pemuda-pemuda Hindu dapat menyebarkan dan menyerukan semangat yang dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan produktif masyarakat saat ini,” imbuhnya.

Adapun beberapa syarat dan ketentuan lomba ini, sebagai berikut :

  1. Terbuka untuk pemuda Hindu RI
  2. Konten film tidak mengandung unsur kekerasan, hal-hal negatif dan tidak melanggar hukum/aturan yang berlaku.
  3. Peserta hanya mengirimkan 1 video dengan sinopsis penjelasan film.
  4. Merupakan karya asli pribadi/kelompok dan wajib bertanggung jawab penuh terhadap karya yang dikirimkan.
  5. Film yang dikirim tidak pernah dipublikasikan sebelumnya
  6. Menggunakan Bahasa Indonesia
  7. Peserta wajib memfollow akun IG @bimashinduri dan merepost flyer lomba dengan menyertakan hastag #pemudahindubersatubangkitdanberkarya
  8. Unggah video melalui google drive dan kirim link tautan ke bimashindu@kemenag.go.id cc ditjenhindu@gmail.com dengan subjek Lomba Video Sumpah Pemuda Bimas Hindu.
  9. Video dikirim paling lambat 21 Oktober 2020 dengan menyertakan nama lengkap, asal, No. HP serta jenis dan judul video
  10. Pemenang akan diumumkan pada 28 Oktober 2020 di medsos bimashinduri.
Baca Juga :  BRI Permudah Masyarakat Terima Bantuan BPUM Dari Pemerintah

(r/bpn)

Silahkan Berkomentar

Please enter your comment!
Please enter your name here