PMI
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali beberapa waktu lalu telah melaksanakan amanah AD/ART, yaitu Musyawarah Provinsi (Musprov) XI yang merupakan giat lima tahunan. Salah satu agendanya adalah memilih Ketua Pengurus masa bhakti 2020-2025 hingga terbentuknya Tim Formatur guna menyusun Kepengurusan PMI Provinsi Bali masa bhakti 2020-2025.

Dalam Musprov tersebut, kembali I Gusti Bagus Alit Putra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus dan Tim Formatur yang telah menyelesaikan tugasnya dengan keluarnya SK Pengurus Pusat PMI tanggal 8 Otober 2020 tentang Pengurus PMI Provinsi Bali masa bhakti 2020-2025 dan tanggal 29 September 2020 tentang Dewan Kehormatan PMI Provinsi Bali masa bhakti 2020-2025.

Menindaklanjuti keluarnya SK Pengurus Pusat, maka dilaksanakan pertemuan perdana Pengurus PMI Provinsi Bali masa bhakti 2020-2025 pada Selasa (20/10/2020) bertempat di Markas PMI Provinsi Bali. Adapun agenda pertemuan antara lain perkenalan pengurus baru, persiapan pelantikan sampai dengan orientasi kepalangmerahan berupa pengenalan organisasi PMI khsususnya bagi anggota pengurus yang baru bergabung dalam kepengurusan.

Baca Juga :  Lantik Pengurus dan DK PMI Bali, Jusuf Kalla: Kita Perlu Kecepatan

Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra menyampaikan bahwa Kepengurusan PMI Provinsi Bali yang terbentuk dengan berbagai latar belakang mulai dari pejabat, pengusaha, PNS hingga akademisi diharapkan dapat memberikan kontribusi dan dampak yang lebih baik dalam peningkatan kiprah dan eksistensi PMI pada umumnya dan PMI Provinsi Bali pada khususnya.

Dimasa pandemi Covid-19 ini, PMI telah melakukan berbagai upaya untuk pencegahan penyebaran mulai dengan spraying disinfektan, pelayanan ambulans rujukan, promosi dan edukasi sampai dengan pendistribusian paket Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) kepada masyarakat.

“Dengan sarana prasarana dan sumber daya yang dimiliki, PMI berkomitmen untuk tetap eksis dalam respon Covid-19,” ujar Alit Putra.

Melalui pertemuan perdana pengurus PMI Provinsi Bali serta dengan telah dilaksanakannya pengenalan organisasi PMI dan kegiatannya, diharapkan menjadikan kepengurusan baru sebagai harapan baru dalam peningkatan kiprah dan eksistensi PMI. “Selamat bertugas Pengurus PMI masa bhakti 2020-2025, semoga sukses dalam mengemban visi dan misi kemanusiaan PMI,” pungkasnya. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here