Sepeda
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara dan Ketua Persit KCK PD Kodam IX/Udayana, Tanty Kurnia Dewantara bersama Dan/Ka Balak Satuan jajaran Kodam IX/Udayana melaksanakan kegiatan bersepeda santai, Jumat (16/10/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan melakukan senam peregangan bertempat di Green Kubu Cafe Tegallalang yang sekaligus menjadi lokasi start. Selanjutnya, rombongan menempuh rute yang telah ditentukan dan finish di Resto Laka Leke Ubud dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Tiba di finish dilanjutkan dengan melakukan senam pelemasan untuk mengembalikan otot-otot yang tegang guna menghindari cedera.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP yang juga mengikuti kegiatan sepeda santai tersebut, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menjaga kesehatan agar prajurit Kodam tetap sehat dan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Kegiatan bersepeda santai ini, selain untuk menyehatkan jasmani maupun rohani, juga dapat meningkatkan imun tubuh guna menangkal tertularnya Covid19, serta bertujuan untuk mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dengan selalu mengutamakan protokol kesehatan,” ujar Kapendam.

Baca Juga :  Pemangku dan Prasutri Desa Angseri Dapat Bantuan Sembako

Lebih lanjut Kapendam mengatakan, di tengah padatnya tugas prajurit Kodam IX/Udayana serta Pengurus Persit KCK PD Kodam IX/Udayana dalam mengurus keluarganya, tentunya hal ini harus diimbangi dengan olah raga yang teratur, sehingga nantinya diharapkan setiap prajurit selalu siap untuk melaksanakan tugas-tugasnya ke depan dan Ibu-ibu Persit juga tetap sehat serta dapat mendukung tugas suami sebagai prajurit TNI AD.

Hadir mendampingi Pangdam antara lain Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Dandim 1611/Badung, serta para Dan/Kabalakdam IX/Udayana Dandim 1616/Gianyar. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar