Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARMemasuki masa libur panjang serangkaian Cuti Bersama Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW dan Long Weekand diantisipasi Dinas Perhubungan Kota Denpasar. Dimana, sebagai upaya mendukung kelancaran arus lalu lintas selama libur panjang tersebut turut disiagakan 250 personel di Simpul Transportasi.

Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat dikonfirmasi, Selasa (27/10/2020) menjelaskan bahwa libur panjang yang akan berlangsung dari tanggal 28 Oktober hingga 1 November ini sedikit banyak akan berdampak terhadap peningkatan intensitas kendaraan di jalan raya. Karenanya, sebagai upaya untuk memastikan kelancaran, keamanan dan ketertiban berlalu lintas di jalan raya, Dishub Kota Denpasar menyiagakan sedikitnya 250 personel dan 25 kendaraan operasional. Nantinya, personel tersebut akan bertugas di setiap simpul transportasi.

Baca Juga :  Demam Pokémon di Bali, Perjalanan Pikachu Janjikan Kegembiraan Tak Terlupakan

“Memang saat ini sedang masa penanganan Pandemi Covid-19, namun untuk kewaspadaan dan sebagai langkah antisipasi meningkatnya intensitas kendaraan di jalan raya kami siagakan personel sebanyak 250 orang untuk mendukung kelancaran dan ketertiban berlalu lintas serta kelancaran akses,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, adapun selain simpul transportasi, personel juga turut bersiaga di pelabuhan, terminal serta akses menuju obyek wisata. Seperti halnya perempatan, simpang enam, obyek wisata sanur, pelabuhan serangan, pelabuhan sanur serta simpul-simpul transportasi lainya.

Selain penyiagaan personel, Dishub Kota Denpasar juga secara rutin memastikan Alat Pengendali Isyarat Lalu Lintas, LPJU, serta marka jalan berfungsi dengan baik. Sehingga upaya untuk menciptakan keamanan, kenyamanan serta keselamatan berlalu lintas dapat dimaksimalkan.

“Hal ini dilaksanakan guna memastikan keselamatan dan keamanan berkendara bagi masyarakat yang hendak bepergiaan saat libur panjang, dan kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, utamanya saat libur panjang ini,” pungkasnya. (ags/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News