Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARSebagai wujud pemberdayaan masyarakat agar tetap produktif ditengah pandemi Covid-19, Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) secara rutin menyerahkan bibit ikan ke masyarakat. Kali ini, sebanyak 500 bibit Ika Nila Hitam diserahkan dengan menyasar Kelompok Masyarakat di Kelurahan Renon pada Selasa (27/10/2020).

Adapun yang turut menerima bantuan bibit ikan yakni Kepala Lingkungan Banjar Peken, Ketua Bidang Seni Budaya dan Lingkungan Hidup LPM Renon dan Kepala Bidang Pendidikan dan Digital LPM Renon.

Baca Juga :  Rampung! Raperda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi Serta Raperda tentang Pengarusutamaan Gender Siap Disahkan

Kadis DPKP Kota Denpasar, AA Bayu Bramasta menjelaskan bahwa pemberian bibit ikan merupakan kegiatan rutin DPKP Kota Denpasar guna menggugah produktifitas masyarakat atau kelompok masyarakat. Sehingga kedepanya dapat menjadi wahana pemenuhan ketahanan pangan kelarga serta menjadi usaha terpadu di masyarakat.

“Tentu kegiatan ini merupakan rutinitas sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat, terlebih di masa pandemic saat ini sehingga dapat menjadi ketahanan pangan keluarga, selain juga dapat menjadi ladang usaha terpadu bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, adapun sebanyak 500 bibit ikan Nila Hitam turut diserahkan yang meruakan hasil UPTD Perikanan Budidaya Air Tawar DPKP Kota Denpasar. Sehingga bagi masyarakat yang berkeinginan untuk melaksanakan budidaya ikan air tawar dapat langsung mengajukan permohonan ke DPKP Kota Denpasar.

“Ikan memiliki kandungan gizi yang baik untuk tumbuh kembang, sehingga mengkonsumsi ikan sangat penting bagi masyarakat, dan kami mengajak masyarakat untuk ikut mendukung suksesnya pelaksanaan budidaya ikan air tawar yang pangsa pasarnya juga menjanjikan,” pungkasnya. (ags/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News