MoU
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Bali melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar bertempat di Mangupura Hall, Western Hotel, Nusa Dua Jumat (23/10/2020).

Penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk dan Rektor Undiknas, Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa disaksikan melalui daring oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Menkumham, Yasonna H. Laoly menyampaikan, bahwa Presiden Joko Widodo dalam amanatnya menginginkan kualitas SDM terus ditingkatkan melalui kerjasama antara pemerintah dan swasta. Dalam peningkatan pelayanan Kemenkumham kepada masyarakat dan sebagai perwujudan Tri Dharma Pendidikan, maka Kanwil Kemenkumham Bali melaksanakan MoU dengan Undiknas.

“Sinergitas ini perlu diapresiasi bersama sebagai satu langkah yang maju dalam upaya meningkatkan pembangunan hukum di Provinsi Bali,” ujar Menteri Yasonna.

Ruang lingkup dalam Nota Kesepahaman ini meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta bidang-bidang hukum lainnya. Untuk diketahui bersama, Kemenkumham di wilayah telah mengembangkan Law and Human Rights Center, yang berfungsi memfasilitasi masyarakat dibidang hukum dan HAM.

Baca Juga :  Gojek Permudah Pengurusan Dokumen Disdukcapil Badung

“Dengan adanya Nota Kesepahaman dengan Undiknas Denpasar kami mengharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para mahasiswa melalui pendidikan dan pelatihan paralegal sebagai penyedia bantuan hukum kepada masyarakat. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here