Guru SMK
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah mengikuti seleksi di tingkat daerah melalui media virtual, akhirnya pemenang kontes kreatifitas pembelajaran online uji kompetensi guru SMK wilayah Bali diumumkan. Dengan menggunakan media virtual melalui channel youtube pengumuman ini dilakukan secara live di-link https://youtu.be/c9E_aLsVqd0.

Terpilihlah Putu Riandika, S.Pd guru SMK Negeri 1 Gerokgak dengan nilai tertinggi sebagai Juara 1 yang sekaligus menjadi finalis untuk mengikuti babak selanjutkan ke tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober.

Technical Service Manager Astra Motor Bali, Agung Surya mengatakan seleksi secara virtual ini dilakukan sesuai dengan konsep baru proses pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini. Berbagai inovasi harus terus digulirkan untuk tetap menjaga kualitas guru, khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang menerapkan kurikulum TBSM Astra Honda.

“Usaha menyusun materi ajar yang dibuat, cara membawakan materi, dan kesesuaian materi ajar dengan kurikulum dan kreativitas penyampaian para guru, benar-benar menjadi point penilaian. Kami berharap pelatihan dan kontes secara daring bagi guru-guru di SMK binaan ini dapat mendukung terciptanya pendidikan vokasi yang lebih adaptif dengan situasi. Pengumuman pemenang pun kami lakukan dengan cara virtual sehingga semakin mendekatkan para guru untuk lebih terbiasa dengan era digital saat ini,” ungkap Agung Surya.

Baca Juga :  Badung Ranking I Tingkat Nasional MCP Tahun 2020

Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020 wilayah Bali yang dilaksanakan pada 28-29 September 2020 yang lalu melalui virtual diikuti oleh 8 peserta yang merupakan guru produktif dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) wilayah Bali yang telah  mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda dan sudah tersertifikasi level bronze.

Berikut adalah pemenangnya :

Juara 1 : Putu Riantika, S.Pd., guru SMK Negeri 1 Gerokgak

Juara 2 : I Made Kerta Yasa, ST., guru SMK PGRI 2 Badung

Juara 3 : Drs. I Gede Budhiarta Aryana, guru SMK Negeri 1 Denpasar

Selanjutnya pemenang pertama akan ke tingkat nasional di bulan Oktober dengan kuota finalis nasional sebanyak 27 guru perwakilan dari 27 main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. Pada tingkat nasional, penilaian akan melibatkan tim juri yang terdiri dari para profresional trainer, tim technical AHM, dan tim dari Learning Center AHM.(r/bpn)

Tinggalkan Komentar